Ternyata ini Penyebab Xiaomi 13T Discontinue atau Tidak lagi Diproduksi

 

Xiaomi 13T

TEKNOTenar.com - Beberapa waktu lalu sempat heboh dengan kembalinya Xiaomi ke pasar tanah air dengan sebuah gebrakan yaitu memboyong si Xiaomi 13T yang mempunyai berbagai kelebihan dan harga yang menarik. Bagi kaum mendang - mending tentu sangat worth it meminang Xiaomi 13T ini dibanding pesaingnya.

Sebelum kita membahas Penyebab Xiaomi 13T Discontinue atau Tidak lagi Diproduksi ada baiknya kita mengulas sedikit mengenai Spesifikasi dari Xiaomi 13T ini.

Hadirnya Xiaomi 13T jelas disambut gembira terutama oleh para penggemar, betapa tidak Xiaomi 13T mengusung layar CrystalRes AMOLED 6,67 inci yang memiliki resolusi 2.712 x 1.220 piksel, refresh rate 144 Hz, touch sampling rate 480 Hz, dan tingkat kecerahan maksimal mencapai 2.600 nit. Layar Xiaomi 13T ini diklaim mendukung 68 miliar warna, Dolby Vision, hingga HDR10 Plus dan tentu saja sudah dilapisi dengan kaca pelindung Gorilla Glass 5 yang tahan terhadap goresan dan benturan.

Baca Juga : Redmi Note 13 Series paling laris di pasaran.

Pada bagian tengah atas layar, terdapat lubang punch hole yang memuat kamera selfie 20 MP (f/2.2). Pada aspek fotografi, Xiaomi 13T dibekali dengan tiga kamera belakang berteknologi Leica yang meliputi kamera utama 50 MP (f/1.9, Sony IMX707, OIS), kamera telefoto 50 MP (f/1.9, 2x optical zoom), dan kamera ultrawide 12 MP (f/2.2).

Selain itu Xiaomi 13T juga dibekali dengan sejumlah fitur khas Leica seperti mode Leica Authentic untuk foto dengan warna natural dan klasik, Leica Vibrant untuk foto yang memiliki warna menonjol, filter Leica, dan lain sebagainya.

Baca Juga : Daftar HP Xiaomi yang Kebagian Update HyperOS

Beralih ke aspek performa, ponsel ini diotaki chipset Mediatek Dimensity 8200 Ultra yang memiliki prosesor (CPU) delapan inti dengan kecepatan clock hingga 3,1 GHz. Chipset tersebut ditemani RAM hingga 12 GB dan media penyimpanan 256 GB. Di sektor daya, Xiaomi 13T dibekali dengan baterai 5.000 mAh yang mendukung pengisian cepat 67 watt. Berkat teknologi pengisian cepat ini, Xiaomi mengeklaim baterai ponsel terbarunya itu bisa terisi penuh (100 persen) dalam waktu 42 menit. Fitur pendukung lainnya yang ada di Xiaomi 13T mencakup dukungan 5G, Bluetooth 5.4, NFC, WiFi 6, Dual Speaker berteknologi Dolby Atmos, perekaman video 4K 30 fps, serta sistem operasi (OS) Android 13 yang dipoles dengan tampilan antarmuka (UI) MiUI 14, ya walaupun saat ini sudah tersedia update Xiaomi HyperOS untuk ponsel ini.

Baca Juga : Yakin Mau Beli ? Ini Kekurangan Fatal Xiaomi 14 Indonesia


Oke lanjut...

Menurut penelusuran TEKNOTenar Media dari berbagai sumber di Internet dan keadaan di lapangan alias toko Offline mengenai Penyebab Xiaomi 13T Discontinue adalah karena kemunculan ponsel terbaru mereka khususnya di pasaran Indonesia.

Ya, sesimpel itu. Kemunculan Redmi Note 13 series adalah alasan utama mengapa Xiaomi 13T dihentikan produksinya. Xiaomi Redmi Note 13 series terdiri dari Redmi Note 13, Redmi Note 13 5G, Redmi Note 13 Pro, Redmi Note 13 Pro 5G dan Redmi Note 13 Pro Plus 5G yang masing - masing membawa spesifikasi mumpuni.

Dengan discontinue nya Xiaomi 13T konsumen diarahkan untuk memilih salah satu dari kelima seri Redmi Note 13 diatas, selain mengharapkan peningkatan penjualan ponsel keluaran baru mereka tentu saja agar margin keuntungannya lebih besar. Sepertinya Xiaomi 13T yang ciamik itu memberikan margin keuntungan lebih kecil dibandingkan Redmi Note 13 series ini.

Baca Juga : 8 Kelebihan HyperOS dibandingkan MIUI

Namun efeknya adalah kelangkaan Xiaomi 13T ini dimanfaatkan oleh tengkulak HP untuk menaikan harganya sampai satu juta lebih mahal dari harga launchingnya. Namun karena segmen Xiaomi dengan Redmi sendiri itu berbeda maka akan ada saja orang - orang yang memilih Xiaomi 13T ini dibandingkan Redmi Note 13 series. Beda lagi dengan orang yang lurus - lurus saja, mereka pasti akan dengan senang hati memilih Redmi Note dengan alasan banyak stok dan tentu saja varian seri Note ini bisa menyesuaikan dengan budget dan kebutuhan.

Kalau kamu pilih mana nih? Xiaomi 13T atau Redmi Note 13 series?



Post a Comment for "Ternyata ini Penyebab Xiaomi 13T Discontinue atau Tidak lagi Diproduksi"