Baca Ini Sebelum Membeli, Kelebihan dan Kekurangan Yi Lite Cam di Tahun 2022


Yi Lite Action Camera


TEKNOTenar.com - Siapa yang tidak kenal dengan Action Camera, Yups... Jenis kamera yang satu ini memang memiliki kelebihan - kelebihan tersendiri dibandingkan dengan kamera konvensional lain seperti kamera mirrorles maupun DSLR.

Sebelum kita mulai barangkali sobat ingin melihat re-unboxing Yi Lite Action Cam ini di Channel Yotube TEKNOTeanr sebagai berikut :


Nah berikut ini merupakan beberapa kelebihan maupun kekurangan dari kamera berjenis Action Cam yang berhasil Admin rangkum dan sekaligus review jujur dari pengguna salahsatu action cam yang dulu sempat viral yakni Yi Action Camera.


1. Harga Relatif Murah

Seperti halnya sebuah action camera, harga merupakan hal utama yang menjadi pertimbangan beberapa orang untuk memilih acition cam dibanding jenis kamera lain. Meskipun untuk beberapa tipe action camera memiliki harga yang juga lumayan tinggi. Untuk Yi Cam ini, sobat bisa membelinya dengan harga dibawah 1 juta saja.


2. Desain Klasik

Selain harganya yang relatif murah, desain dari yi lite action cam ini juga bisa dikatakan klasik dan juga simpel, sejak beberapa tahun lalu xiaomi memang memberikan desain yang simpel untuk kamera aksi mereka. Untuk beberapa orang desain seperti itu sungguh membosankan namun bagi sebagiannya lagi desain klasik seperti itu justru sangat dirindukan sehingga mereka tidak perlu banyak melakukan adaptasi lagi saat menggunakan kamera aksi yang satu ini.

Baca Juga : Alasan Mengapa Samsung Galaxy S9 masih layak beli di 2022


3. Dilengkapi EIS

Kelebihan berikutnya yaitu kamera ini sudah dilengkapi dengan fitur EIS atau Electronic Image Stabilizer alias penstabil gambar ketika melakukan perekaman video, sejenis OIS namun berbentuk software. Sebagai informasi OIS merupakan perangkat atau fitur untuk menstabilkan video namun berbentuk hardware sehingga hasil foto atau video tidak akan goyang / shake sehingga lebih enak dipandang.


4. Support sampai 4K

Selanjutnya dari segi perekaman video, cation cam ini sudah support sampai resolusi 4K sehingga cakupannya rekamannya dapat lebih luas dengan dynamic range lebih tinggi. Namun tentu saja kualitas 4K disini sangat kurang kualitasnya jika dibandingkan dengan action kamera lain yang memiliki harga lebih mahal.


Nah dari beberapa kelebihan diatas, tentunya terdapat beberapa kekurangan dari yi action camera ini diantaranya adalah :


1. Software yang tidak Update Lagi

Dari segi dukungan software untuk menghubungkan antara action cam dengan smartphone maupun device lain yang tidak lagi tersedia di aplikasi resmi seperti playstore dan sebagainya. Hal tersebut mungkin dikarenakan device saat ini sudah tidak kompatibel lagi dengan firmware dari yi action kamera ini, sehingga beberapa pengguna mungkin merasa kesulitan mencari software yang pas untuk menghubungkan action camera mereka ke hp atau smartphone. Fungsi menghubungkan action camera ke Hp diantaranya adalah untuk mengatur resolusi foto, video, mengaktifkan fitur dan memindahkan data atau file dari action camera ke hp.

Namun untuk mengatasi yi action cam yang susah terhubung ke hp, sobat bisa menonton video dibawah ini...



dan untuk memindahkan data atau file foto maupun video dari action camera ke hp sobat juga bisa menonton video tutorial dibawah ini...



lanjut ke kurangan kedua,

2. Tidak adanya port Microfon External

Kekurangan kali ini admin anggap sebagai kekurangan paling fatal, karena seperti yang kita semua tahu bahwa komponen dalam sebuah video selain kualitas gambar juga adalah kualitas audio alias suara ya sob ya, jadi dengan tidak adanya port untuk mic eksternal sanagt riskan sekali suara berubah bahkan mungkin tertutupi tangan saat kegiatan merekam video dilakukan.

Bahkan untuk mensiasati penjualan yang menurun para seller kreatif menambahkan modifikasi pada action cam sejenis ini dengan menambahkan port untuk mictofon eksternal.


3. Saatnya melirik merek lain

Ini merupakan hasil akhir dari review yi Lite Action Cam ini yaitu saatnya melirik merek lain. Intinya jika sobat memang menginginkan sebuah action cam sederhana dan kebetulan mendapatkan harga termurah sobat bisa saja mengambil Yi Lite action cam ini dengan berbagai pertimbagan diatas, namun jika harga yang ditawarkan masih kisaran 600 sampai 900 ribu lebih baik sobat lirik merek sebelah dan jangan lupa sobat pilih yang sudah tersedia EIS dan port Micropon eksternal untuk hasil yang lebih baik.


Nah itulah sedikit review jujur dari pengguna yi Lite action Camera, semoga bermanfaat dan salam Admin TEKNOTenar.com, smart tekno for smart people.


Post a Comment for "Baca Ini Sebelum Membeli, Kelebihan dan Kekurangan Yi Lite Cam di Tahun 2022"