Spesifikasi, Kelebihan dan Kekurangan HP Oppo RENO 3 Pro



TEKNOTenar.com - Oppo Reno Pro 3 ini hadir sebagai smartphone yang berada di kelas menengah atas yang ditujukan bagi Anda yang gemar fotografi. Hal ini juga dapat dilihat dari slogan yang diusung yaitu "clear in every shot"oleh karena itu bagi Anda yang ingin merasakan performa ciamik dari HP dengan harga dibawah 10 jutaan Oppo Reno 3 Pro ini bisa menjadi pilihan anda. Meskipun slogan yang ingin menyampaikan bahwa Reno 3 Pro ini sangat handal di dalam hal foto akan tetapi ponsel ini juga mempunyai untuk dapat bermain game. Chipset yang digunakan ialah chipset Anyar dari MediaTek yakni helio P95. Selain itu di dalam serinya yang satu ini HP Oppo juga ingin menunjukkan bahwa smartphone kelas menengah juga layak untuk mempunyai layar super AMOLED yang juga di desain stylish dan premium.

 

1. Harga Oppo Reno 3 pro

Seri-seri Reno ini sendiri telah dirilis pada tahun 2019 silam yang untuk menggantikan seri f dan r yang merupakan seri kelas menengah atas dari fitur fitur dan desain yang premium. Oleh karena itu untuk performa dan kualitas kameranya ini bisa di andalkan. Ponsel dengan besukan Oppo yang satu ini hadir dengan dua warna yang elegan yaitu Aurora blue dan sky white dan juga midnight black. Di dalam paket penjualannya anda akan mendapatkan sebuah unit ponsel dan juga kabel data USB adaptor charger dan earphone stereo jack 3,5 mm dan juga casing silikon serta buku manual. Selain itu untuk kapasitas dari memori internal Oppo ini memberikan Anda dua opsi yaitu 128 GB dan 256 GB. Akan tetapi yang banyak dipasarkan kini ialah versi 256 gb-nya sedangkan untuk harganya Anda bisa merokok kocek sebesar Rp 6.999.000.

 

2. Ukuran dan desain

Untuk segi desain smartphone Oppo ini mengusung tema punch hole lens yang dengan model lensa yang menyatu dengan layar. Sepertinya oleh pesan dari smartphone Android ini di desain dengan notch atau water drop yang sudah mulai ditinggikan. Dan mulai beralih ke dalam desain layar penuh dengan kamera yang menyatu. Terdapat kekurangan dari desain HP ini yaitu kurang maksimalnya visual yang dihasilkan karena dua buah kamera yang diletakkan di pojok kiri. Akan tetapi untuk menonton video atau bermain game Smartphone yang satu ini masih tergolong nyaman karena desain layar yang penuh dengan bezel tipis. Dan sedangkan untuk ukurannya HP yang satu ini nyaman untuk digenggam yang hadir dengan desain dimensi 158,8 ×73,4 × 80. Layarnya sendiri juga mengusung panel super AMOLED dan resolusi full HD plus tidak akan hanya mendapatkan hasil yang jernih akan tetapi juga tajam dan luas.

 

3. Spesifikasi dari kamera depan dan belakang

Untuk seri Reno 3 Pro ini diusung dengan kamera yang lebarnya tidak main-main dan dari di sini saja HP Oppo ini menurunkan kamera selfie nya yang itu dengan dua buah kamera di bagian depan. Kamera tersebut ini juga hadir dengan lensa 44 MP dan 2mp yang disertai dengan fitur white angle yang sudah bokeh. Selain itu HP Oppo ini juga menyertakan fitur ultra light selfie yang akan membuat hasil foto selfie Anda semakin jernih di keadaan cahaya. Dan ditambah lagi dengan sistem kecerdasan buatan yang dapat mampu untuk menghasilkan konstruksi warna yang baik. Untuk kamera belakangnya juga sama-sama keren, Oppo ini memberikan 4 buah kamera yang tidak menanggung menanggung, kamera belakangnya ini hadir dengan konfigurasi 64 MB Angel dan juga kamera telepon 13 MP serta ultra White 8mp. Kamera belakang yang ini disematkan pada smartphone yang mempunyai fitur ultra drag mode yang mampu untuk memotret di dalam keadaan yang minim cahaya.

 

4. Skor AnTuTu, performa dan baterai

HP Oppo Reno 3 Pro ini ini ditenagai dengan chipset MediaTek helio p95. Sifat ini sangat mendukung untuk teknologi Al untuk fotografi dan juga gaming. Oleh karena itu tidak perlu untuk ditanyakan mengapa hasil jepretan yang dihasilkan dari smartphone yang satu ini sangat memuaskan. Bagi Anda yang ingin dan suka bermain game HP Reno 3 Pro ini dapat menunjang ada di dalam kebutuhan gaming. Ponsel besutan dari Oppo ini juga dibekali dengan fitur yang memungkinkan Anda mendapatkan frame rate stabil yaitu pada 30 fps.

 

KELEBIHAN HP OPPO RENO 3 PRO

       Mempunyai layar yang sudah mengusung super AMOLED

       Mempunyai daya tahan baterai yang lebih baik

       Kualitas kamera selfie dan kamera belakang yang memuaskan

       Sensor sidik jari yang responsif

       Nyaman untuk di genggaman

 

KEKURANGAN HP OPPO RENO 3 PRO

       Hasil rekaman video fhd yang hanya mencapai 30fps

       Kualitas rekaman lowlight yang kurang baik

       Chipset MediaTek helio p95

       Tidak disertai dengan NFC


Itulah dia beberapa kekurangan dan kelebihan serta spesifikasi dari HP Oppo Reno 3 Pro. Semoga bermanfaat!!

Post a Comment for "Spesifikasi, Kelebihan dan Kekurangan HP Oppo RENO 3 Pro"