7 Teknologi ini Tidak Berubah Selama 100 Tahun, Apa Saja ?



TEKNOTenar.com - Apa yang terbesit dikepala sobat jika mendengar tentang teknologi? tentu sesuatu yang dapat mempermudah hidup manusia bukan? dan tentunya berkat perkembangan teknologi juga tercipta berbagai benda canggih yang pasti membuat kagum, sehingga berapapun biaya yang ditawarkan teknologi tentu dengan senang hati calon pengguna akan mengeluarkannya demi dapat menggunakan / memiliki teknologi tersebut.

Namun, ternyata ada beberapa teknologi yang tidak pernah berubah sejak zaman dahulu loh... ya, meskipun bentuk dan tampilannya mengikuti zaman, namun prinsip dan cara kerjanya tetepa tidak berubah selama 100 tahun kebelakang.

Nah, apa sajakah itu? Ini dia 7 Teknologi yang Tidak Berubah Selama 100 Tahun yang dapat TEKNOTenar sajikan :


1. Roda

Roda termasuk teknologi yang sudah lama ditemukan, gunanya tentu saja membuat suatu benda berat dapat berpindah dengan mudah, misalnya kendaraan dan sebagainya. Roda memang sudah lama ditemukan, namun meskipun telah mengalami beberapa perbaikan dalam desain dan material, prinsip dasar roda tetap sama.


2. Penghancur dan Palu

Alat-alat sederhana seperti penghancur dan palu masih digunakan secara luas dan prinsip kerjanya tetap sama sejak dahulu. Meskipun bahan pembuat palu semakin beragam, namun cra kerjanya tetap dipukulkan / dihantamkan ke benda lain agar palu dapat dikatakan bekerja.


3. Tang

Tang adalah alat yang digunakan untuk menggenggam dan memegang benda-benda kecil. Desain dan materialnya telah mengalami perbaikan, tetapi prinsip dasar tang tetap tidak berubah. Jika dahulu mungkin hanya mengenal satu atau dua jenis tang, pada masa ini tang sangat beragam disesuaikan dengan berbagai kebutuhan manusia yang semakin banyak.


4. Pisau

Pisau telah digunakan oleh manusia sejak zaman prasejarah. Meskipun telah diperbaiki dalam desain dan materialnya, prinsip dasar pisau tetap tidak berubah.


5. Gergaji

Gergaji juga telah digunakan sejak zaman prasejarah. Prinsip dasar gergaji, yaitu gerakan bolak-balik untuk memotong benda, tidak berubah.


6. Tongkat

Tongkat adalah alat bantu yang digunakan manusia sejak lama. Baik digunakan sebagai alat dukungan fisik atau alat bantu dalam pertanian, prinsip dasar tongkat tetap sama.


7. Tali

Pembuatan tali telah ada sejak zaman prasejarah. Meskipun bahan dan teknik pembuatannya telah berkembang, prinsip dasar tali tetap tidak berubah.


Nah, bagaimana? ke 7 benda yang sering kita lihat sehari - hari ini teteplah dikatakan teknologi karena sifatnya memepermudah pekerjaan manusia, dan tentu saja mereka ditemukan terlebih dahulu sebelum umum digunakan seperti sekarang ini...

Sebenanya masih banyak teknologi yang tidak pernah berubah sejak zaman dahulu lainnya, misalnya saja wadah air, tong, gelas minum dan sebagainya yang pasti kebanyakan adalah benda - benda sederhana. Namun pada artikel ini cukup dengan 7 teknologi yang tidak pernah berubah selama 100 tahun dan semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan kita semua.

Post a Comment for "7 Teknologi ini Tidak Berubah Selama 100 Tahun, Apa Saja ?"