Cara Membuat Channel YouTube dengan mudah dari Nol sampai menghasilkan Uang



Halo Sahabat Tekno, yang semakin hari makin Tenar, selamat datang di TEKNOTenar.com ...

Tutorial kali ini akan sangat berguna bagi kamu yang ingin membuat channel youtube tapi bingung mulai dari mana, nah disini TEKNOTenar akan berusaha menjelaskan sesuai alur tentang bagaimana cara membuat channel youtube dari nol sampai menghasilkan uang dengan mudah dan tentunya gratis ...

Seperti yang kita tahu bahwa youtube merupakan salahsatu media sosial populer yang banyak diminati selain facebook, instagram dan juga tiktok, dengan menjadi konten kreator di youtube kamu bisa menghasilkan uang. Adapun langkah ataupun alur untuk dapat menghasilkan uang di youtube tentunya harus melalui proses dan tidak bisa instan.

Yuk tanpa berlama – lama mari kita mulai ...


1. Buat Akun Youtube

Ya, langkah pertama untuk menjadi konten kreator di youtube tentunya kamu harus mempunyai sebuah akun youtube. Dengan memiliki akun google (@gmail.com) kamu sudah bisa membuat akun youtube dengan cara mendaftar melalui aplikasi youtube yang bisa di unduh di PlayStore maupun AppStore.


2. Memberi Nama Channel Youtube

Setelah membuat akun, kamu tentunya sudah memikirkan nama yang cocok dan juga unik untuk channelmu, buatlah nama channelmu se-kreatif dan se-unik mungkin tapi tetap mudah diingat, tujuannya terlihat berbeda dengan channel youtube lain dan agar penonton mudah mengingat nama channelmu.


3. Tentukan Niche

Setelah channel youtubemu diberi nama, usahakan segera menentukan niche atau tema channel youtubemu. Usahakan channelmu fokus membahas suatu hal saja, misalnya konten masak akan fokus ke masakan dan segala sesuatu yang berhubungan dengan masak memasak, konten mancing berarti kontenmu berisi segala sesuatu yang berhubungan dengan memancing, spot atau tempat memancing, cara membuat umpan dan sebagainya. Intinya agar penonton merasa betah dan sistem youtube mudah merekomendasikan videomu ke penonton yang relevan, artinya ke penonton dengan minat yang sama dengan tema channelmu.


4. Buat Konten Semenarik Mungkin

Setelah berhasil menentukan niche atau tema, saatnya kamu fokus membuat video dengan niche tersebut, dalam membuat video usahakan buatlah semaksimal mungkin, jangan asal jadi, jangan asal upload, usahakan berikan sedikit sentuhan editing pada videomu, jika menggunakan Smartphone kamu bisa menggunakan aplikasi KineMaster ataupun Filmora Go. Pastikan dalam membuat video suara yang dihasilkan harus jelas dan kurangi transisi – transisi yang tidak perlu.


5. Upload Video

Setelah membuat video, saatnya kamu mengupload video. Cantumkan judul dan deskripsi video yang menarik agar penonton penasaran dan meng-klik videomu. Kamu juga bisa menambahkan tag, hastag dan membuat thumbnail yang menarik untuk memaksimalkan hasilnya. Untuk channel baru biasanya memang sepi peminat atau viewer, tapi itu jangan dijadikan alasan untuk malas upload kedepannya. Seiring berjalannya waktu, asalkan kamu sabar, rajin dan konsisten upload maka satu atau dua bahkan banyak videomu yang akan meledak viewernya.


6. Promosikan Channel Youtube

Seperti halnya sebuah produk baru, orang – orang tidak akan ada yang tahu jika tidak ada yang mempromosikannya, begitu juga channelmu, promosikan channelmu ke teman – teman, grup – grup facebook ataupun whatsapp agar orang – orang tahu akan channelmu. Seiring promosi yang kamu lakukan dan dibarengi dengan konsisten dalam mengupload video bisa dipastikan jumlah viewer bahkan subscribermu akan meningkat.


7. Monetisasi Channel Youtube

Setelah semua hal diatas dilakukan, pastikan kamu mencapai syarat monetisasi setidaknya untuk tahun 2022 ini adalah mencapai sedikitnya 1000 subscriber, 4000 jam tayang, tidak ada teguran yang aktif dan sudah melakukan verifikasi dua langkah. Setelah syarat tersebut terpenuhi, maka kamu akan bisa memonetisasi channelmu untuk mulei mendapatkan uang.

Baca Juga : Cara Memperkecil Ukuran Video Sebelum di Upload ke YouTube

Nah, itulah sedikit cara tentang bagaimana cara membuat channel youtube dengan mudah dari nol sampai bisa menghasilkan uang. Intinya disini perlu sekali kesabaran dan ketelatenan, tidak ada yang instan dan semua butuh proses. Seperti sebuah pepatah bahwa tidak ada youtuber yang gagal, yang ada hanyalah youtuber yang berhenti untuk upload.

Tetap semangat dan teruslah konsisten, semoga bermanfaat dan Salam  Smart Tekno, Smart People.

 


Post a Comment for "Cara Membuat Channel YouTube dengan mudah dari Nol sampai menghasilkan Uang"