5 Alasan Mengapa Samsung Galaxy S9 Masih Layak Beli di tahun 2022



TEKNOTenar.com - Samsung Galaxy S9 merupakan Smartphone Flagship dari Samsung yang rilis pada tahun 2018 silam. Sebagai mantan Flagship, Samsung Galaxy S9 tentu memiliki desain maupun spesifikasi ala flagship yang paling mumpuni pada masanya. Samsung Galaxy S9 mempunyai dua varian yaitu Galaxy S9 dan Galaxy S9 plus yang perbedaannya terlihat jelas pada bentang layar dan kapasitas penyimpanan.



Samsung selalu giat merilis smartphone baru yang berkualitas baik itu seri A maupun seri M setiap kuartal dan Flagship baru seri S dan Note setiap tahun. Adapun untuk Samsung Galaxy S9 yang rilis tahun 2018 silam ternyata masih worth it dibeli dan digunakan di tahun 2022. Berikut ini adalah 5 alasan Samsung Galaxy S9 masih Worth it di tahun 2022.


1. Desain


Samsung Galaxy S9 memiliki desain khas Samsung yang sekarang ini jarang bahkan sudah tidak ada lagi di seri terbaru mereka. Dengan bahan berkualitas berupa frame metal dan perlindungan kaca Corning Gorilla Glass 5 di bagian depan dan belakang yang semakin membuat desain Samsung Galaxy S9 ini terlihat mewah dan tentu saja memiliki build quality yang solid.


2. Performa Gaming


Belakangan ini fenomena menggunakan smartphone untuk gaming kian gencar, dan tentu saja banyak smartphone gaming bermunculan dari kelas entry level bahkan flagship. Performa Snapdragon 845 berpadu dengan Adreno 630 tentu saja masih layak dan bisa bermain game – game populer saat ini seperti Mobile Legends, Free Fire, PUBG maupun Genshin Impact. Selain itu Snapdragon 845 tentu saja sangat lancar bila digunakan untuk bersosial media. Kapasitas penyimpanan sebesar 64 GB bertipe eUFS 2.1 dengan RAM 4 GB juga masih terbilang cukup untuk digunakan sebagai daily driver.


3. Layar Super AMOLED


Performa lancar dan spek gahar tentu tidak lengkap tanpa layar yang ciamik. Samsung Galaxy S9 sudah dilengkapi dengan layar bertipe Super AMOLED dengan kerapatan diatas 500 ppi, sehingga dapat menampilkan gambar dengan lebih indah, vivid, kaya warna dan enak dipandang mata. Selain itu perlindungan kaca anti pecah Corning Gorilla Glass semakin mempertangguh layar Samsung Galaxy S9 ini dari goresan.


4. Kamera OIS


Sebagai mantan Flagship, Samsung Galaxy S9 memiliki hal dibagian Kamera, Samsung Galaxy S9 memiliki kamera utama sebesar 12 MegaPixel dan Kamera Selfie berukuran 8 MegaPixel berteknologi Irish Scanner untuk pengenalan Wajah (Face ID) berdasarkan warna mata. Walaupun kamera utamanya hanya sebesar 12 MegaPixel namun sudah dilengkapi dengan teknologi Dual Aperture yang bisa menyesuaikan cahaya yang ditangkap kameranya, dan teknologi ini berupa hardware dan bukan sekedar software. Kamera Samsung Galaxy S9 memiliki bukaan 1.5 – 2.4 Dual Pixel PDAF berteknologi OIS (Optical Image Stabilization) sehingga sangat baik untuk perekaman Video sehingga cocok sekali digunakan untuk membuat vlog ataupun konten youtube.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S21 Series di Tahun 2022


5. Harga


Harga adalah bagian terpenting dari lima alasan diatas yang menjadikan Samsung Galaxy S9 masih terasa Worth It di tahun 2022. Pada awal perilisannya, Samsung Galaxy S9 dibandrol dengan harga 14 juta sampai 18 juta rupiah dan adalah harga yang wajar untuk sebuah flagship nya samsung. Namun pada tahun 2022 ini kamu bisa membeli Galaxy S9 second dikisaran harga 2 sampai 3 jutaan saja.

Baca Juga : 



Nah, demikianlah lima alasan mengapa Samsung Galaxy S9 masih terasa worth it dan layak dipakai di tahun 2022. Kita bisa melihat spesifikasi dan fitur lain yang ditawarkan dari smartphone sejenis dikisaran harga 2 jutaan yang belum tentu memiliki build quality dan performa sebaik Samsung Galaxy S9, mengingat ini adalah mantan Flagship Samsung.

Semoga artikel ini bermanfaat dan Salam Smart Tekno, Smart People.


1 comment for "5 Alasan Mengapa Samsung Galaxy S9 Masih Layak Beli di tahun 2022"

  1. Saya juga berencana membeli S9 buat nge vlog, dulu gak kebeli karena mahal... Sekarang beli aja krn udah murah...

    ReplyDelete