Cara Login Sebagai Administrator di Windows 10 dengan Mudah

Administrator pada system windows merupakan pengguna yang memiliki akses lebih lanjut kedalam system dan dapat merubah setelan system sesuai keperluan.

Beberapa alasan untuk memakai akun jenis administrator adalah seperti akan lebih mudah menjalankan program yang mempunyai akses ke setelah system dan memiliki izin untuk merubah setelah system tersebut.

Pada saat windows 10 mengalami masalah seperti Menu Startyang tidak bisa di klik atau dibuka, maka sobat perlu memakai akun administrator untuk memperbaikinya, baik itu untuk melakukan scan ataupun merubah beberapa setelan penting pada system windows.
Cara membedakan sobat sudah login sebagai administrator atau belum bisa dilihat saat sobat menjalankan program command promt atau CMD, sebagai berikut :
 
Pertama – tama silakan sobat jalankan program CMD dengan kombinasi tombol Win + R lalu ketik CMD. Lihat pada baris yang berkedip dengan seksama.
Jika masih terdapat C:\user\nama user>


Maka dipastikan sobat masih login sebagai user local dan bukan administrator
 
 
Untuk memulai program CMD sebagai administrator maka sobat perlu masuk ke task manager dengan kombinasi tombol CTRL+Shift+Esc lalu pilih run new task,



ketikan CMD di kolom yang tersedia dan jangan lupa centang create this task with administrative privileges. Tekan Enter.


 
Maka sobat akan melihat perbedaan tampilan yang berkedip di CMD dengan baris C:\windows\system32>



Nah, jika sudah demikian maka sobat sudah login sebagai administrator dan dapat mengakses file system lebih jauh, contohnya seperti melakukan perintah : sfc /scannow untuk melihat file system yang rusak dan sebagainya.
 
Demikianlah cara login sebagai administrator di windows 10 dengan mudah, semoga membantu. Salam admin TEKNOTenar, Smart Tekno, Smart People.

Post a Comment for "Cara Login Sebagai Administrator di Windows 10 dengan Mudah"