Bocoran Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 11 Pro

TEKNOTenar.com – Xiaomi resmi meluncurkan seri Redmi Note 11 di pasar internasional pada 26 Januari 2022 lalu, dan menurut laporan beberapa situs terkemuka, mereka juga akan meluncurkan seri redmi note 11 ini di Indonesia secara resmi dalam waktu dekat ini, terlebih terdapat bocoran mengenai sertifikasi Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) di internet mengenai produk redmi note 11 ini.

Berikut ini adalah bocoran berkas resmi dari KEMENPERIN mengenai kedua produk Xiaomi yang dicurigai sebagai Xiaomi seri Redmi Note 11 Pro dan Redmi Note 11 Pro 5G.


Selain bocoran sertifikasi tersebut, isu Xiaomi redmi note 11 series akan masuk dan launching di Indonesia bertambah kuat karena sebuah komentar di akun instagran Xiaomi Indonesia. Adalah Alvin Tse, selaku direktur pemasaran Xiaomi Indonesia yang berisi pernyataan sekaligus kabar terutama untuk Mi Fans “ Apakah kalian ingin Redmi Note 11 masuk ke Indonesia? Bagikan unggahan ini ke Mi Fans untuk menunjukan keantusiasan kalian “ tulisnya. Kini Mi Fans hanya harus menunggu kabar mengenai launching date dari Xiaomi Redmi Note 11 ini.

Adapun jajaran ponsel anyar mereka bakal terdiri dari empat sekawan seperti pendahulunya yaitu Redmi Note 11, Redmi Note 11S, Redmi Note 11 Pro dan Redmi Note 11 Pro 5G. Namun untuk seri yang dipasarkan di Indonesia sendiri masih belum ada kepastian, apakah akan dipasarkan untuk seluruh redmi note 11 ataukah hanya beberapa saja, jika kita kembali mengingat bocoran sertifikasi TKDN di atas maka yang sudah dipastikan akan launching di indonesia adalah Redmi Note 11 Pro 4G dan Redmi Note 11 Pro 5G.

Xiaomi Redmi Note 11 series dibekali dengan chipset dingin namun bertenaga besutan Qualcomm yaitu Snapdragon 680 (6 nm) untuk varian 4G, sedangkan untuk varian 5G sudah menggunakan Snapdragon 695 (6 nm) yang dari segi performa mungkin tidak akan terdapat perbedaan yang begitu kentara, apalagi keluarga seri note 11 ini sudah menggunakan Android 11 dengan customisasi MIUI 13 sejak dirilis.

Kedua seri ponsel ini sudah menggunakan layar Super AMOLED dengan refresh rate 90 Hz untuk varian 4G dan untuk varian 5G nya mencapai 120 Hz, layar cemerlang tersebut dilapisi kaca anti pecah besutan Corning yakni Gorilla Glass 3 untuk varian 4G dan Gorilla Glass 5 untuk varian 5G, kaca anti pecah ini juga sekaligus melapisi bagian belakang atau back cover kedua seri ponsel ini.

Dari segi kamera, Xiaomi Redmi Note 11 Pro dilengkapi dengan quad kamera belakang sebesar 50 MP kamera utama, 8 MP ultrawide, 2 MP Makro dan 2 MP depth sensor, sementara untuk kamera selfie nya sendiri Xiaomi membekalinya dengan kamera berlensa 13 MP. Sementara untuk Xiaomi Redmi Note 11 Pro 5G bagian kamera belakang berjenis triple kamera sebesar 108 MP kamera utama, 8 MP ultrawide dan 2 MP sebagai depth sensor, untuk kemera depannya sendiri xiaomi menyematkan kamera sebesar 16 MP untuk menangkap momen selfie sobat dengan lebih sempurna.

Dari segi penyimpanan, Redmi Note 11 varian 4G mencapai 6 GB RAM dan 128 GB ROM untuk varian tertinggi, sementara Redmi Note 11 varian 5G sudah mencapai 8 GB RAM dan 128 GB ROM, jika masih kurang keduanya dapat menampung memori external sampai 1 TB. Fitur – fitur yang dibawanya juga jelas sudah terbaru seperti adanya NFC, IR Blaster dan sebagainya.

Perihal daya, kedua ponsel anyar dari xiaomi ini dilengkapi dengan baterai besar 5000 mAh. Perbedaan keduanya adalah dari sefi fitur fast charging sebesar 67 Watt untuk varian 5G dan untuk varian 4G hanya sebesar 33 Watt saja. Namun dari segi pemakaian dapat dipastikan bakal lebih hemat daya karena SoC yang dipakai oleh kedua ponsel seri Redmi Note 11 ini.

Sementara untuk perihal harga sendiri di Indonesia belum ada kepastian, namun dipredikasi sekitar 2 sampai 3 jutaan saja.

Nah itulah sedikit informasi mengenai Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 11 yang bakal masuk ke Indonesia, yuks selalu update menunggu kabar launching serta siapkan budget untuk meminang idola baru di kasta mid range smartphone.

Jangan lupa SUBSCRIBE juga YouTube TEKNOTenar ya... Terima Kasih ...

 

Post a Comment for "Bocoran Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 11 Pro"