Cara Melunasi Tagihan Shopee Paylater Sekaligus Sebelum Jatuh Tempo


TEKNOTenar.com – Kemudahan dalam belanja online tentu membuat konsumen merasa lega, dewasa ini semua Aplikasi penyedia tempat jual beli online sudah terintegrasi dengan dompet digital sebut saja OVO, DANA, GoPay dan ShopeePay yang semakin mempermudah konsumen dalam bertransaksi, selain itu pelayanan COD (Cash On Delivery) atau bayar ditempat setelah barang sampai juga sudah hampir merata ke seluruh wilayah Indonesia, bahkan mulai menjangkau tempat – tempat yang sulit sinyal sekalipun.

Selain kedua hal diatas, kemudahan dalam bertransaksi yang ditawarkan toko online adalah adanya sistem cicilan. Seperti halnya cicilan konvensional, sistem cicilan pada aplikasi jual beli online juga menerapkan sistem bunga yang cukup murah. Hal ini tentunya disambut bahagia oleh konsumen, apalagi begi mereka yang harus menabung dahulu untuk sekedar berbelanja online.

Salah satu market place yang sering admin gunakan adalah Shopee dan Tokopedia. Hal yang paling admin sukai adalah sistem cicilan nya alias belanja sekarang bayarnya nanti pas gajian atau pas ada uang hehehe... (admin juga sering nyicil kok)

Cicilan di aplikasi Shopee adalah Sopee Paylater, sedangkan di Tokopedia bernama GoPaylater. Biasanya pihak shopee akan memberikan tenor atau masa angsuran mulai dari 3 bulan, 6 bulan dan maksimal selama 1 tahun. Kita bisa membeli barang impian walaupun budget sedang kosong. Paylater memungkinkan kita berbelanja dengan hanya membayar DP bahkan tanpa DP dan kemudian mencicilnya selama maksimal satu tahun.

Agar berbelanja online semakin aman, sebelum kita memutuskan adan melakukan transaksi ada baiknya kita harus tahu mengenai Ciri - Ciri Penipuan di Shopee agar semakin waspada dan tidak mudah tertipu.

Seperti kartu kredit pada umumnya, Shopee Paylater juga memiliki batas limit pinjaman. Hal ini dilakukan agar kita sebagai pengguna dapat lebih berfikir positif dan melakukan pinjaman sesuai kemampuan kita dalam mengembalikannya nanti. Selain itu, pastikan juga untuk membayar tagihan yang muncul setiap bulannya sebelum jatuh tempo agar tidak timbul denda keterlambatan yang akan membuat tagihan semakin besar.

Namun dibalik kemudahan Shopee Paylater yang memungkinkan kita berbelanja dengan uang pinjaman, Shopee Paylater juga terkadang membuat pengguna bosan karena terus menerus muncul tagihan dan harus melewati periode 12 bulan untuk dapat melunasi tagihan Shope Paylater tersebut.

Namun ternyata Shopee Paylater ini dapat dibayarkan sekaligus loh, jika misalnya suatu saat kita punya budget lebih atau mendadak dapat rezeki nomplok dan ingin melunasi tagihan Shopee Paylater sekaligus dan secepatnya karena takut uangnya terpakai untuk hal lain. Namun tentu saja, total jumlah pembayaran tidak akan berkurang walaupun kita bayarkan sekaligus, tetap sama seperti kita mengangsur selama 12 bulan atau satu tahun.

Nah, oleh kerenanya TEKNOTenar akan memberikan tips mengenai bagaimana Cara Melunasi Tagihan Shopee Paylater Sekaligus tanpa harus menunggu tagihan muncul di bulan berikutnya. Caranya adalah sebagai berikut :



Pertama - tama tentu saja kita harus membuka aplikasi Shopee, pilih pada bagian Profil Saya lalu pilih opsi SPaylater. Sehingga muncul nominal tagihan 0 (nol) atau sesuai dengan nominal tagihan bulan berjalan jika memang belum dibayarkan.



Jumlah tagian Paylater diatas adalah 0 (nol) karena memang pada bulan berjalan sudah dibayarkan lunas sebelum jatuh tempo. Adapun untuk membeyar bulan berikutnya adalah sebagai berikut,

Kita pilih dan klik pada bagian nominal dan pilih lagi pada opsi tagihan bulan depan. Pada tahap ini maka akan muncul nominal tagihan untuk bulan - bulan berikutnya seperti gambar dibawah ini,


Nah, setelah muncul maka kita tinggal pilih saja bulan mana yang akan kita bayar atau angsur. Pilih semua jika memang ingin dilunasi sekaligus. Namun karena admin TEKNOTenar ini masih kere maka admin pilih satu bulan saja dulu untuk dilunasi hehehe ...


Setelah memilih bulan mana saja yang akan kita lunasi, langkah selanjutnya adalah pilih bayar sekarang. Maka kita akan dibawa ke opsi metode pembayaran.


Pada gambar diatas muncul nominal yang harus dibayarkan pada bulan Maret.


TEKNOTenar sendiri biasa langsung menggunakan Shopee Pay karena simpel dan tidak muluk - muluk. Setelah klik Bayar Sekarang, konfirmsi dengan memasukan PIN Shopee Pay atau memindai Sidik Jari si Pemilik Akun.

Nah, begitulah tata cara mengenai Bagaimana Melunasi Pinjaman Shopee Paylater sekaligus sebelum jatuh tempo.

Beberapa keuntungan dengan membayar Paylater sebelum jatuh tempo diantaranya adalah kita jelas terhindar dari Denda Shopee Paylater dan yang paling penting lagi adalah limit atau batasan Paylater berikutnya di akun kita akan bertambah.
 

Semoga bermanfaat, Salam admin TEKNOTenar, Smart Tekno, Smart People.

 

Post a Comment for "Cara Melunasi Tagihan Shopee Paylater Sekaligus Sebelum Jatuh Tempo"