7 Smartphone Terbaik di Dunia yang Bikin Mupeng

 


TEKNOTenar.com – Perkembangan teknologi Smartphone semakin hari semakin canggih, baik dari segi desain, build quality, kualitas bahan yang digunakan, spesifikasi seperti chipset, pengolah grafis, teknologi jaringan 5G, serta fitur – fitur baru yang terus dikembangkan.

Smartphone terbaik tentu harus memiliki berbagai spesifikasi yang mumpuni dan seimbang baik dari segi bulid quality, proteksi, spesifikasi, kualitas kamera serta fitur – fitur yang dibawanya, artinya smartphone ini tidak hanya mengunggulkan satu atau dua fitur saja seperti misalnya untuk gaming dan lain sebagainya.

Berikut ini adalah 7 Smartphone terbaik di Dunia sampai dengan bulan Februari 2022 menurut TEKNOTenar.com

 

iPhone 13 Pro Max

Siapa yang tidak kenal dengan iPhone, produk besutan Apple ini memang selalu memiliki nilai spesial tersendiri dari penggunanya. Sebuah mahakarya teknologi smartphone dengan kombinasi sempurna antara software dan hardware, menjadikan iPhone sebagai smartphone terbaik pertama menurut TEKNOTenar.

iPhone 13 Pro Max sebagai produk teranyar dari seri iPhone, memiliki penyimpanan tertinggi sebesar 6/512 GB berpadu dengan chipset terbaru Apple yakni Aplle A15 Bionic yang diklaim sebagai chipset tercepat saat ini.

iPhone 13 series memiliki bentang layar seluas 6,7 inch berteknologi OLED XR Super Retina dan true tone khas Apple serta diproteksi dengan lapisan Ceramic Glass berteknologi Oleophobic Coating menjadikan iPhone sebagai produk mewah yang tidak mudah tertempel debu dan sidik jari.

Selain kualitas kameranya yang ciamik, satu lagi kelebihan iPhone menurut TEKNOTenar adalah performa UI yang sangat khas, tidak perlu RAM besar seperti Android untuk melakukan multitasking karena softwarenya sangat optimal dan stabil sehingga sangat membantu dalam melakukan banyak task sekaligus tanpa frame drop dan reload aplikasi.

Produk Apple memang terkenal mahal, namun ada harga ada kualitas. Sehingga orang yang menggunakan iPhone sering dipandang sebagai orang berada atau dengan kasta sosial yang lebih tinggi dibanding pengguna Android.

Namun ada hal lucu jika kita hanya melihat dari harga sebagai patokan, anggap saja ada pengguna Oppo Find X2 Pro seharga 15 jutaan, akan dianggap cupu karena memakai brand Tiongkok, dibandingkan pengguna iPhone 7 seken seharga 4 juta misalnya. Awok3x... lanjuuut...


Google Pixel 6 Pro


Seperti halnya iPhone 13 Pro Max diatas, produk besutan Google sebagai empunya Android tentu saja menghasilkan perpaduan sempurna antara software dan hardwarenya, terbukti dari banyak review positif mengenai produk ini di internet.

Google Pixel sejak pertama kemunculannya sudah memiliki fans tersendiri, bagaimana tidak Produk besutan Google ini selalu menghadirkan desain yang fresh di setiap serinya. Selain itu, Pixel selalu menggunakan software terbaru karena memang empunya Android, serta salahsatu fitur terbaik Google Pixel menurut TEKNOTenar adalah aplikasi Google Camera (G-Cam), aplikasi kamera bawaan google ini dapat menghasilkan foto yang menawan dan profesional tidak peduli itu siang ataupun malam.

Pada Pixel 6 series ini, Google sudah membenamkan software Android 12 sebagai basis default nya, sebagai satu – satunya smartphone Android pertama yang menggunakan Android 12 ini. Penyimpanan tertinggi mencapai 12/512 GB dipadukan dengan Chipset besutan Google sendiri, yakni Google Tensor yang performanya hampir sama dengan Snapdragon 888, tentu saja menjadikan Google Pixel sebagai idola baru para penikmatnya.

 

Samsung Galaxy S21 Ultra 5G



Seperti halnya Smartphone 5G terbaik, sebagai Flagship seri tertinggi dari brand Samsung, Galaxy S21 Ultra jelas mempunyai spesifikasi paling mumpuni dan terbaru dari Samsung. Sebut saja Chipset yang dipakainya yakni Exynos 2100. Konfigurasi empat kamera belakang dengan lensa utamanya yang mempunyai bukaan f/1.8 ditenagai oleh sensor berukuran 1/1.33 inci Samsung ISOCELL HM3. Dengan teknologi 9-in-1 pixel binning, sensor ini diklaim mampu membuat sebuah foto punya resolusi maksimal 108 MP. Hasil jepretannya pun sangat baik, tak peduli siang atau malam.

Mengantongi julukan sebagai seri flagship dari samsung, tentunya tidak perlu diragukan lagi dari segi spesifikasi maupun build quality. Processor dengan kecepatan sampai 2,9 GHz ini tentu saja mampu melahap semua jenis aplikasi dan game berat populer yang beredar sampai saat ini.

Selain dari Performa dan kualitas, merek Samsung juga memberikan nilai tambah sebagai brand berkualitas yang sudah terkenal dan teruji di seluruh dunia dari segala lini produknya. Selain produk Apple di atas, Galaxy S21 Ultra dari merek Samsung juga akan menambah kepercayaan diri saat menggunakan smartphone dari brand ini.

 

Huawei P50 Pro


Disinyalir karena kuatnya pasar serta kecanggihan teknologinya, Huawei sempat membuat kegaduhan dengan empunya Android yaitu Google yang berujung pemutusan kerja sama mereka dari segi layanan software dan jaringan sehingga produk Huawei terbaru saat ini tidak lagi menggunakan layanan Google.

Huawei P50 Pro merupakan seri flagship terbaru dari Huawei yang memiliki desain fresh dan menarik, terutama pada bagian kamera yang bernama Dual Matrix Camera yang dilengkapi dengan teknologi AIS Pro Steady Shoot serta mampu melakukan hingga 200x Zoom Range.

Dari segi performa sendiri, Smartphone ini memiliki kapasitas penyimpanan sebesar 8/256 GB dan menggunakan chipset besutan Qualcomm yakni Snapdragon 888 dan GPU Adreno 660. Desain cantik Huawei P50 Pro ini sudah mengantongi sertifikasi IP68 yang menjadikan smartphone ini tahan debu dan air.

Mengulas dari segi baterai, Huawei P50 Pro dilengkapi baterai sebesar 4360 mAh berfitur 66 Watt Fast Charge dengan kabel atau 50 Watt Wireless Charge, dengan kecepatan pengisian baterai yang luar biasa menjadikannya semakin sempurna di tangan penggunanya.

 

Asus Zenfone 8


Sejak kemunculan seri Zenfone Series untuk pertama kalinya beberapa tahun silam, Asus diam – diam terus mengembangkan seri Zenfone Smartphone untuk lini midrage dan Flagship, bisa dibilang diam – diam karena tidak seheboh merek smartphone lainnya ketika menjelang perilisan smartphone baru.

Asus memang memiliki smartphone spesial seri ROG Phone, sama seperti PC-nya yang tentu saja dikhususkan untuk mereka para gamer. Salahsatu smartphone seri Asus ROG yang terbaik menurut TEKNOTenar yaitu Asus ROG Phone 5 Ultimate yang sudah menggunakan Chipset terbaru besutan Snapdragon yaitu Snapdragon 888 Plus.

Namun dengan segala kelebihan ROG Phone Asus, Zenfone 8 menjadikannya salahsatu smarphone terbaik dari daftar ini karena beberapa alasan, yang pertama adalah Zenfone 8 adalah kombinasi performa super dari Qualcomm Snapdragon 888 5G dan media penyimpanan besar sampai 16/256 GB namun dengan kemasan compact dan pas di kantong alias tidak terlalu besar, sudah jarang ditemui smartphone seri flagship dengan ukuran mini saat ini. Alasan kedua adalah kualitas kamera Pro Grade bersensor Sony yang pastinya membuat kualitas kameranya dapat diandalkan, terlebih saat mereka video menggunakan Zenfone 8 ini, audio yang dihasilkan sangat baik meskipun tanpa mikrofon tambahan. Alasan ketiga adalah layarnya yang hanya seluas 5,9 inch namun sudah berteknologi AMOLED dengan refresh rate 120
Hz dan diproteksi oleh Corning Gorilla Glass Victus, seri Gorilla Glass teretinggi saat ini. Ketiga alasan diatas menjadikan Zenfone 8 sebagai Smartphone Compact yang gahar dan dapat diandalkan untuk kerja dan semua keperluan sehari - hari.

 

Xiaomi Mi Note 11 Pro


Smartphone terbaru besutan Xiaomi memang selalu ditunggu Mi Fans di seluruh dunia, termsuk seri Xiaomi Mi Note 11 Pro ini. Bagaimana tidak, desain menarik ala – ala iPhone yang disuguhkan Xiaomi kali ini selain akan memikat hati Mi Fans mungkin saja para Apple Fanboy hehehe ...

Body kece dibalut material kaca Corning Gorilla Glass 5 menjadikan HP ini terlihat mewah dan juga pastinya terlindungi. Memiliki bentang layar AMOLED seluas 6,67 inch dengan refresh rate mencapai 120 Hz serta Chipset Dimensity 920 5G pastinya menjadikan pengalaman bermain game dan multitasking semakin lancar, apalagi media penyimpanan tertinggi mencapai 8/256 GB, pastinya semakin leluasa dalam menyimpan berbagai file penting dalam sebuah smartphone.

 

Vivo X70 Pro 5G


Flagship terbaru dari Vivo ini merupakan smartphone terbaik berikutnya versi TEKNOTenar, Selain dari segi desain cantik dan build quality yang ciamik, tentunya dari segi spesifikasi juga bukan kaleng kuadrat, terutama dari segi kamera yang mengusung teknologi dari ZEISS dan terdapat Gimbal Stabilization yang dapat menghasilkan video stabil berkualitas tinggi.

Seri X70 Pro ini layak diacungi jempol sebagai smartphone terbaik besutan Vivo tahun ini, perpaduan antara software dengan hardware kameranya sangat presisi sehingga layak digunakan oleh photografer profesional dengan tambahan dua lensa telephoto yang dapat melakukan optical zoom.


Nah itulah 7 Smartphone terbaik setidaknya sampai Februari 2022 menurut TEKNOTenar, sebenarnya sangat banyak smartphone dari berbagai brand yang memiliki spesifikasi dan fitur – fitur serupa, daftar diatas hanyalah sebagian saja.

Semoga bermanfaat, Salam admin TEKNOTenar, Smart Tekno, Smart People.

 

Post a Comment for "7 Smartphone Terbaik di Dunia yang Bikin Mupeng"