Sempat dikira Bangkrut, Nokia Diam - Diam Persiapkan Nokia Edge 2022, ini Bocoran Spesifikasi dan Harganya


TEKNOTenar.com - Pada masanya ponsel merk NOKIA sempat memasuki era keemasan, tepatnya sebelum ponsel dengan layar sentuh bermunculan seperti sekarang ini. Bagaimana tidak, brand nokia mampu mencuri perhatian publik dengan kualitas produknya yang memang tahan banting, awet dan desain yang menarik.

Perkembangan teknologi ponsel memang sangat pesat, namun sayangnya saat itu Nokia tidak mengikuti trends ponsel touch sreen seperti para pesaingnya. Saat brand lain seperti Samsung, Motorola, LG dan brand ponsel lain yang mulai beralih ke sistem operasi Android, sedangkan Nokia masih tetap bertahan di sistem Operasi Symbian.

Saat itu persaingan sistem operasi sangat ketat, namun Android dengan sistem Open Source-nya dengan cepat mampu mengungguli para pesaingnya, sehingga Android mampu sejajar dengan iOS besutan Apple.

Nokia sempat diakusisi oleh Microsoft dengan menetaskan produk ponsel pintar mereka yang bersistem operasi windows dan diberi nama Microsoft Lumia, namun lagi - lagi karena tidak banyak dikenal atau lebih tepatnya kalah tenar dibanding Android dan iOS maka Windows Phone Nokia pun tidak berkembang lebih lanjut.

Nokia sempat vakum dalam ranah pasar per-ponsel-an, sebelum pada akhirnya mulai bangkit dengan memproduksi ponsel - ponsel terbaru mereka yang bersistem operasi android. Kehadiran Nokia ke ranah per-ponsel an seolah menjadi titik awal kesuksesan brand yang satu ini. Selain memproduksi ponsel android, nokia juga tetap mempertahankan produksinya untuk Basic Phone atau ponsel jadul yang dipoles dengan sentuhan modern ala Nokia. Alhasil peminat dan nama besar Nokia pun perlahan - lahan muncul kembali ke publik.

Nokia mulai menunjukan keseriusannya sebagai senior di kancah ponsel dunia dibawah naungan HMD Global. Beberapa waktu lalu, Nokia juga sempat hadir dalam event CES 2022. CES 2022 atau Consumer Electronics Show 2022 yang dilaksanakan di Las Vegas, Amerika Serikat merupakan sebuah ajang bergensi tingkat dunia dalam bidang teknologi. Pada ajang ini, Nokia merilis lima ponsel sekaligus, yakni Nokia C100, Nokia C200, Nokia G100, Nokia G400, dan Nokia 2760 Flip.

Tidak sampai disitu, saat ini ramai kabar bahwa Nokia tengah mempersiapkan jagoan terbarunya yaitu Nokia Edge 2022. Berita ini sempat viral di sosial media, salah satunya adalah platform TikTok. Dari tampilan yang beredar, Nokia menempatkan Kamera belakang seperti halnya iPhone 13 Pro Max.

Meskipun belum dapat dipastikan kapan beredarnya, Nokia Edge 2022 sudah diliput media ponsel sekelas GSMArena, adapun spesifikasinya adalah sebagai berikut.
 
Nokia Edge 2022 memiliki layar Super Amoled 6,8 inch dengan resolusi hingga 4K dan diproteksi dengan kaca anti pecah Corning Gorilla Glass 7 yang diklaim lebih unggul dari seri Gorilla Glass Victus.

Nokia juga membenamkan Chipset monster Snapdragon 888 dengan dukungan media penyimpanan RAM sebesar 10 dan 12 GB, sedangkan untuk ROM sebesar 256 dan 512 GB. Sistem Operasi yang dipakainya sudah Android 12 dengan segala dukungan fitur canggih seperti Finger Print, Face ID, NFC, Akselerometer, Gyroskop, Proximity, Komopas dan kerennya ada fitur Barometer.

Dari sisi kamera, Nokia Edge 2022 dikabarkan akan memiliki setup Quad kamera belakang sebesar 108 MP + 32 MP + 13 MP + 8 MP dan kamera selfinya sebesar 64 MP. Mengabadikan foto dan mengambil video akan sangat memuaskan saat menggunakan ponsel ini.

Sementara dari segi daya, Nokia Edge juga dilengkapi dengan baterai badak sebesar 6900 mAh dan fast charging 33 Watt, tentu mengisi baterai sebesar itu tidak memerlukan waktu lama. Sobat akan lebih nyaman karena baterai tidak cepat habis, waktu menikmati hiburan seperti bersosial media dan bermain game pun akan semakin lama dan berkualitas. Apalagi bagi sobat yang hobi bermain Mobile Legends, PUBG dan Genshin Impact, Ponsel ini pasti sangat GG dan Mantap.

Perangkat Nokia Edge 2022 memiliki SIM ganda dan keduanya telah mampu menangkap frekuensi 5G yang bisa memasukannya kedalam jajaran ponsel 5G terbaik dan tentu saja akan menambah kualitas ponsel ini. Bahkan Nokia Edge 2022 dikabarkan telah mengantongi sertifikat IP69 sehingga mampu berada selama 2 jam di dalam air sedalam 2 meter.

Jika dilihat sekilas, maka Nokia Edge 2022 bisa jadi adalah Flagship pertama Nokia yang hadir dan kabarnya akan lebih dulu rilis di India pada Oktober mendatang. Bisa sekelas Samsung Galaxy S21 bahkan Galaxy S22 Ultra.

Kita do'akan saja agar Nokia bisa kembali berjaya dengan dirilisnya Nokia Edge 2022 dan akan sampai juga di Indonesia agar sobat TEKNOTenar.com bisa merasakan kembali sensasi Nokia yang sekarang mulai kembali bersinar.

Salam Admin TEKNOTenar, Smart Tekno, Smart People.

Post a Comment for "Sempat dikira Bangkrut, Nokia Diam - Diam Persiapkan Nokia Edge 2022, ini Bocoran Spesifikasi dan Harganya"