HP 1 Jutaan dengan Chipset Terbaik, Ini Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 10C Terbaru



TEKNOTenar.com - Spesifikasi pada sebuah HP merupakan suatu hal yang sangat penting dan perlu dipertimbangkan saat membeli sebuah HP baru, karena smartphone saat ini selain untuk penggunaan harian juga agar memudahkan pekerjaan.


Seperti yang kita tahu, Xiaomi merupakan brand yang menjual smartphone dengan spesifikasi lebih tinggi dibanding pesaingnya direntang harga yang sama atau bahkan bisa lebih murah. Oleh karena itulah jutaan Mi Fans terbentuk khususnya di tanah air ini, mereka selalu menantikan kehadiran ponsel Xiaomi terbaru dengan kejutan - kejutannya.

Bersamaan dengan dirilisnya jajaran Redmi Note 11 pada segmen entry level, Xiaomi juga memboyong Redmi 10C ke pasar Indonesia dengan harga 1 jutaan saja. Nah, spesialnya disini Xiaomi membenamkan Chipset Qualcomm Snapdragon 680 yang biasanya hadir di ponsel kelas Midrange pada brand lain.


Xiaomi Redmi 10C ini tentu sangat cocok untuk Anda yang memiliki mobilitas tinggi serta membutuhkan ponsel dengan performa handal, penyimpanan lega dan daya baterai tahan lama namun harganya ramah dikantong.

Dilansir dari situs resmi Xiaomi, Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 10C adalah sebagai berikut :


1. Chipset
Chipset, SoC atau dapur pacu merupakan otak dari sebuah ponsel yang bertugas untuk memproses seluruh data untuk menghasilkan output sesuai keinginan penggunanya. Seperti yang dijelaskan diatas bahwa Xiaomi Redmi 10C ini menggunakan Snapdragon 680 besutan Qualcomm dan berpadu dengan pengolah Grafis Adreno 610 sehingga menghasilkan performa yang cukup dapat diandalkan.


2. Memori
Memori atau media penyimpanan berperan penting untuk menampung data pengguna seperti file musik, gambar, video maupun dokumen. Selain itu dengan penyimpanan yang memadai pengguna juga dapat menginstal aplikasi dan game lebih banyak tanpa khawatir kehabisan ruang. Redmi 10C dibekali dengan memori sebesar 4/64 GB dan 4/128 GB uFS 2.2. Sungguh sebuah penawaran yang menarik di kelas harga 1 jutaan.


3. Layar
Xiaomi Redmi 10C mengusung layar IPS seluas 6,71 inchi dengan resolusi 1650x720 HD+. Layar besar pada Redmi 10C ini akan menjadikan pengalaman menonton, browsing dan bermain game jadi lebih menyenangkan. Selain itu, Redmi 10C juga support Widevine L1 HD streaming yang membuatnya dapat streaming video dari Netflix maupun Amazon Prime Video dengan kualitas HD.


4. Kamera
Xiaomi Redmi 10C hadir dengan kamera utama 50 MP dengan bukaan f/1.8 dan teknologi 4-in-1 pixel binning sehingga kualitas foto lebih jernih dan tajam. Kualitas fotonya pun dapat diadu dengan hp kelas entry level merek lain.Selain itu, tersedia juga 2 MP depth camera untuk foto dengan efek bokeh pada latar belakangnya, serta kamera depan berukuran 5 MP yang membuat aktivitas selfie semakin asik dan ciamik.


5. Desain
Hadir dengan dimensi 169,59 mm x 76,56 mm x 8,29 mm, dan berat 190 gram, menjadikan Xiaomi Redmi 10C sangat nyaman digenggam. Desainnya curved unibody dengan modul kamera yang tegas juga menjadikan Redmi 10C ini semakin cantik dan terkesan modern. Sekilas desainnya hampir mendekati POCO M4 terbaru namun lebih ramping.


6. Baterai
Besaran kapasitas baterai sangat penting untuk dipertimbangkan, apalagi jika HP ini nantinya akan Anda gunakan untuk daily driver atau pemakain harian yang intens. Xiaomi Redmi 10C ini telah dibekali dengan baterai sebesar 5000 mAh yang merupakan kapasitas standar untuk HP Android saat ini. Selain itu ponsel ini juga dilengkapi dengan Fast Charging hingga 18 Watt. 


7. Software Terbaru
Ponsel dengan spesifikasi hardware terbaru harus dibarengi dengan dukungan software terbaru juga agar performanya semakin maksimal. Bagusnya Xiaomi Redmi 10C ini hadir dengan sistem MIUI 13 terbaru dengan basis Android 11 yang terkenal fresh serta hemat daya.



8. Harga Terjangkau
Ponsel Xiaomi Redmi 10C ini ditawarkan dalam dua varian. Varian 4GB/64GB dijual dengan hargga Rp. 1.899.000, sedangkan varian 4GB/128GB dibanderol Rp. 2.099.000. Anda bisa langsung membelinya pada e-commerce kesayangan seperti Shopee, Tokopedia, Bukalapak, Akulaku dan sebagainya.


Nah itulah sekilas mengenai Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 10C terbaru dan dapat dijadikan referensi dalam memilih hp dengan spesifikasi mumpuni namun dengan harga yang ramah dikantong.

Smartphone ini juga cocok dijadikan sebagai kado spesial atau THR lebaran untuk orang - orang tersayang. Salam admin TEKNOTenar.com, Smart Tekno, Smart People.


Post a Comment for "HP 1 Jutaan dengan Chipset Terbaik, Ini Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 10C Terbaru"