Gunakan Chipset A16 Pro Bionic, Ini Spesifikasi dan Harga iPhone 14 Pro Max di Indonesia



TEKNOTenar.com
- iPhone 14 merupakan seri iPhone terbaru tahun 2022 yang dirumorkan akan rilis pada bulan September mendatang. iPhone 14 adalah penerus seri iPhone 13 yang terbilang sukses dipasaran. Sebagai produk besutan Apple yang terkenal berkualitas, maka tidak heran jika tanggal rilis iPhone 14 ini dinanti - nanti oleh fansboy Apple. Tak hanya itu, kabar bahwa Apple menghadirkan desain baru pada punch hole layar semakin membuat penasaran para penggemar gadget saat ini.


Menurut kabar yang beredar di internet, Apple akan meluncurkan iPhone 14 series kedalam 4 model yakni iPhone 14 Reguler, iPhone 14 Max, iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max. Sementara keberadaan iPhone 14 versi mini tidak disebutkan sampai saat ini, kemungkinan memang ditiadakan karena diganti dengan iPhone 14 Max.

iPhone 14 series hanya akan hadir dalam dua ukuran layar, yakni 6,1 inchi dan 6,7 inchi, keduanya bakalan terlihat lebih besar dari versi iPhone 13. Menurut kabarnya, iPhone 14 versi reguler bakal dibekali layar 6,1 inchi, sementara iPhone 14 Max 6,7 inchi, iPhone 14 Pro 6,1 inchi, serta iPhone 14 Pro Max 6,7 inchi.


Sementara itu dari segi desain, seperti yang telah disebutkan diatas bahwa iPhone 14 series tidak akan membawa poni seperti seri iPhone dibawahnya, melainkan akan menggunakan punch hole seperti Android, bedanya punch hole ini akan ditemani bagian lain seperti pil kecil dan dibuat secara horizontal. Hal ini tentu saja suatu terobosan baru bagi Apple, dengan menghilangkan tampilan poni tebal dibagian atas layar akan membuat layar OLED ProMotion Display dari iPhone 14 semakin cantik dan menawan.



Perlu dikatahui bahwa iPhone 14 ini secara keseluruhan akan menggunakan panel OLED berfitur ProMotion Display dengan refresh rate 120 Hz, ProMotion Display memungkinkan iPhone untuk menyesuaikan tampilan dan refresh rate dengan aplikasi yang digunakan. Fitur ini sebenarnya sudah digunakan Apple pada iPhone 13 Pro Max tahun lalu. 

Selain perubahan besar pada bagian layar dan desain secara keseluruhan, rumor lain mengatakan bahwa iPhone 14 series ini akan mengunakan titanium sebagai bahan dasar body nya, hal ini akan menjadi menarik pasalnya ponsel ini akan menjadi yang pertama yang menggunakan titanium pada bagian kerangka atau sasis dan juga lapisan body nya. Sementara ini titanium memang sudah digunakan Apple untuk sasis pada Apple Watch.


Beralih kejeroan Hp yakni chipset yang digunakan. Menurut beberapa sumber, keluarga iPhone keluaran terbaru ini akan menggunakan Chipset Apple A16 Pro Bionic, yakni varian iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max, sedangkan untuk varian iPhone 14 Reguler dan iPhone 14 Max masih menggunakan Apple A15 Bionic seperti iPhone 13 series.

Sementara itu, peningkatan akan dilakukan juga pada sektor kamera. Pada iPhone 14 series ini akan menggunakan kamera utama sebesar 48 MP, jauh lebih besar dari iPhone seri sebelumnya yang menggunakan kamera utama sebesar 12 MP saja. Bukaan kamera juga akan dibuat lebih besar dengan f/1.9 (aperture) dan perekaman video juga bisa sampai resolusi 8K. Sementara untuk fitur kamera juga akan ditingkatkan, khususnya fitur optical zoom yang ditingkatkan dengan penambahan lensa periskop terbaru.


Selain itu, macrumor juga mengatakan mengenai e-SIM, yakni SIM berbentuk digital yang dikonfigurasikan secara elektronik sebagai pengganti SIM fisik yang saat ini kita gunakan. iPhone 14 kabarnya tidak lagi menyediakan slot SIM card seperti biasanya, namun semoga saja hal itu tidak benar mengingat regulasi di Indonesia tampaknya untuk saat ini belum siap untuk peralihan SIM fisik ke SIM digital.

Terakhir untuk harga iPhone 14 disinyalir tidak akan ada perbedaan yang signifikan dengan seri - seri pendahulunya pada saat awal perilisan, yakni berada dikisaran belasan juta rupiah.

iPhone 14 128 GB dibandrol mulai dari Rp 11,7 juta, iPhone 14 Max 128 GB sekitar Rp 13,1 juta, iPhone 14 Pro 256 GB sekitar Rp 16,1 juta dan iPhone 14 Pro Max 256 GBmulai dari Rp 17,5 juta an. Namun harga tersebut masih perkiraan saja, harga bisa saja berubah tergantung regulasi dan nilai tukar rupiah pada saat perilisan mendatang.


Nah itulah sedikit informasi seputar iPhone 14 terbaru, salam admin TEKNOTenar, Smart Tekno, Smart People.

Post a Comment for "Gunakan Chipset A16 Pro Bionic, Ini Spesifikasi dan Harga iPhone 14 Pro Max di Indonesia "