Bawa Chipset Dimensity 8100, Ini Spesifikasi dan Harga Realme GT Neo 3 di Indonesia


TEKNOTenar.com
- Memasuki pertengahan tahun 2022 ini persaingan berbagai merek smartphone semakin memanas, begitu juga dengan brand realme, sub-brand OPPO tersebut semakin bersinar dengan terus menghadirkan hp - hp keren berkualitas. Baru - baru ini realme kembali menghadirkan smartphone seri flagship terbaru mereka yaitu realme GT Neo 3 versi reguler dan realme GT Neo 3T. 


Ponsel realme GT Neo 3 maupun realme GT Neo 3T dirilis secara resmi di Indonesia pada 7 Juni 2022 lalu. Keduanya dirilis bersamaan dengan membawa desain dan spesifikasi yang menggiurkan, meskipun diatas kertas spesifikasi realme GT Neo 3T memang lebih rendah dibanding saudaranya namun memiliki harga yang lebih terjangkau dibanding versi regularnya.

Sebagai suksesor dari pendahulunya yaitu realme GT Neo 2, realme GT Neo 3 membawa spesifikasi yang lebih mantap dengan tetap mempertahankan garis tegas di bagian back cover yang dibuat lebih minimalis dan cantik. Nama GT sendiri terinspirasi dari nama mobil balap GT, sedangkan dua garis tegas berwarna putih dibagian back cover terinspirasi dari jalan aspal yang melambangkan kecepatan. Senada dengan kinerja realme GT Neo 3 yang digadang - gadang sebagai ponsel tercepat saat ini.


Adapun disini TEKNOTenar.com akan membahas spesifikasi lengkap dari realme GT Neo 3 yang dilansir dari GSMArena dan beberapa sumber kredibel lain. Adapun Spesifikasi dan harga realme GT Neo 3 adalah sebagai berikut.


1. Desain
Desain merupakan hal paling utama yang membuat pengguna jatuh hati, realme GT Neo 3 hadir dengan desain yang tampak segar, dengan warna - warna cerah seperti biru, kuning, putih dan hitam. Untuk varian reguler, realme GT Neo 3 dilengkapi dengan dua garis tegas berwarna putih dibagian belakang yang membuatnya semakin mempesona. Sementara untuk varian realme GT Neo 3T memiliki corak dan tekstur yang sedikit berbeda namun tetap terlihat segar.


Hal yang menarik dari realme GT Neo 3 ini adalah kolaborasinya dengan Anime populer yaitu Naruto. Ya, realme secara khusus membuat realme GT Neo 3 Special Edition Naruto. Sampai disini kita dibuat sadar bahwa realme benar - benar serius menggarap ponsel terbaru mereka, bahkan dari sisi marketing pun realme tampaknya berusaha memikat fans Naruto yang sudah terkenal di dunia per-Animean.


Realme GT Neo 3 Naruto Special Edition


2. Layar
Kemudian dari segi layar, realme GT Neo 3 maupun realme GT Neo 3T sama - sama menggunakan panel AMOLED dengan dukungan HDR+ dan refresh rate hingga 120 Hz. Perbedaannya terletak pada ukuran layar, realme GT Neo 3 regular membawa layar lebih besar yakni 6,7 inchi dibanding varian realme GT Neo 3T yang sedikit lebih kecil yakni seluas 6,62 inchi. Namun kedua layar tersebut sudah dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 5 sebagai proteksinya.

Baca Juga : Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A71 serta Spesifikasi Lengkapnya


3. Chipset
Sementara itu dari segi performa, realme GT Neo 3 menggunakan chipset Mediatek Helio Dimensity 8100 5G dengan GPU Mali-G610 MC6, varian regular ini dilengkapi RAM hingga 12 GB LPDDR5 dengan media Penyimpanan hingga 256 GB berjenis UFS 3.1. Sementara realme GT Neo 3T chipset Qualcomm Snapdragon 870 5G dengan GPU Adreno 650 dan RAM 8GB LPDDR4x, memori internalnya sebesar 128 GB berjenis UFS 3.1.

Dengan kombinasi Chipset, RAM dan GPU yang mumpuni maka tidak heran jika kedua ponsel ini dapat dengan enteng melahap game - game berat yang ada di PlayStore saat ini.


4. Kamera
Dari segi kamera realme GT Neo 3 mengusung AI Triple Camera yakni 50 MP kamera utama, 8 MP Ultra Wide dan 2 MP kamera Makro. Kamera utamanya bersensor Sony OMX766 dan dilengkapi dengan EIS + OIS, untuk kamera ultra-wide nya dapat menangkap gambar hingga sudut 150 derajat, dan kamera makro nya mampu menangkap gambar hingga kedekatan 4 cm. Sedangkan untuk kamera depannya realme membekalinya dengan lensa sebesar 16 MP bersensor Samsung S5K3P9.


Sementara itu Realme GT Neo 3T juga usung 3 kamera belakang dengan kamera utama 64 MP. Sedangkan dua kamera lainnya dengan versi reguler termasuk untuk kamera depan. Disini bisa kita lihat bahwa untuk varian realme GT Noe 3T memiliki kamera utama dengan ukuran pixel lebih besar dibandingkan versi regularnya.


5. Baterai
Realme kali ini kembali mengejutkan publik dengan membawa teknologi pengisian cepat baru, realme GT Neo 3 mengusung pengisian daya super cepat 150W UltraDart Charge yang diklaim dapat mengisi daya baterai 5.000 mAh dari 0 sampai 50 persen hanya dalam 5 menit. Dimana ponsel lain rata - rata baru mencapai teknologi pengisian sebesar 120 W saja.

Sementara Realme GT Neo 3T memiliki teknologi pengisian daya 80W SuperDart Charge untuk baterai kapasitas 4.500 mAh mereka. Fitur ini diklaim bisa mengisi daya dari 0 sampai 50 persen dalam 12 menit. Namun hal tersebut sebenarnya tergantung situasi dan kondisi jadi tidak dapat dijadikan patokan, yang pasti realme telah membuktikan bahwa mereka mampu menghadirkan teknologi baru yang dapat bersaing dengan merek sekelas Samsung, Huawei dan brand besar lainnya.


6. Harga
Realme GT NEO 3 150 Watt 12 GB + 256 GB dijual dengan harga Rp. 7.999.000,-
Realme GT NEO 3 80 Watt 8 GB + 256 GB dijual dengan harga Rp. 6.999.000,-
kedua varian diatas tersedia dengan pilihan warna Sprint White dan Nitro Blue.

Sementara itu untuk versi yang lebih rendah, hanya terdapat satu varian saja yaitu :
Realme GT NEO 3T 80 Watt 8 GB + 128 GB dijual dengan harga Rp. 5.499.000,-
varian diatas tersedia dengan pilihan warna Dash Yellow dan Shade Black.


Nah, itulah Spesifikasi dan Harga Realme GT Neo 3 di Indonesia yang dapat Admin bagikan, Admin sih pengen yang Limited Edition Naruto awok3x... tapi kalau seandainya dibuat versi Sasuke juga oke tuh, dengan nuansa merah dan biru yang tajam.

Post a Comment for "Bawa Chipset Dimensity 8100, Ini Spesifikasi dan Harga Realme GT Neo 3 di Indonesia"