Spesifikasi Lengkap, Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A71 yang Sering diabaikan


TEKNOTenar.com - Samsung galaxy A71 ini merupakan pilihan yang terbaik bagi Anda yang ingin mempunyai HP kencang dan dengan kamera yang bagus. Apa yang satu ini mempunyai performa yang lebih kencang dibandingkan dengan saudaranya yaitu Samsung galaxy A51. Dari kinerjanya sendiri HP Samsung ini mempunyai settingan grafis yang tinggi yang bisa anda andalkan untuk bermain game. HP yang satu ini merupakan penerus Samsung A70 yang diklaim lebih baik.

 

Harga HP Samsung galaxy A71 yang terbaru

HP Samsung galaxy a71 ini mempunyai satu varian memori yang mana Samsung hanya menjual varian memori RAM 8GB dan memori internal yaitu 128GB. HP Samsung galaxy a71 ini dijual dengan harga Rp 5.900.000 yaitu dari segi harga memang dari saudaranya HP yang satu ini lebih mahal tentunya dengan menjanjikan Banyak kelebihan yang tidak Anda temukan.

Baca Juga : Bagus Mana Antara Galaxy A13 vs Redmi Note 11, Ini Jawabannya!


1. Desain bodi dan ukuran

Sama dengan seperti Samsung galaxy A51 yang mempunyai desain kamera belakang yang mirip dengan yang dimiliki oleh iPhone 11 pro. Semua kamera ini terdapat di dalam kotak hitam yang ada di sisi kiri atas HP dan di dalam kotak hitam tersebut terdapat 4 buah kamera belakang dan kemudian di depan terdapat 1 kamera yang letaknya berada di tengah atas layar. Penempatan lubang kameranya ini seperti pada Samsung galaxy note 10 yang sangat khas dengan desain Samsung yang pernah ada. Samsung galaxy a71 ini mempunyai ukuran 163,6 × 76 × 7,7 mm dan dengan berat 179 gram. Dan kemudian pada pilihan warnanya ini yang aktif dapat membuat HP yg cocok untuk dipakai oleh anak muda saat ini.

Baca Juga : Ini Dia Kumpulan Smartphone Terbaik yang Pernah dibuat di Seluruh Dunia 


2. Spesifikasi kamera belakang dan depan

Samsung galaxy a71 ini dibekali dengan 4 kamera belakang yaitu dengan resolusi yang terbesarnya ialah 64 MP. Kamera utama 64 tempe ini berfungsi untuk dapat menangkap foto dengan detail yang lebih jauh tajam. Resolusinya ialah 2 kali lebih besar jika dibandingkan dengan kamera utama a51 yang sebesar 48 MP. Selain kamera ini berfungsi tinggi yaitu HP Samsung ini terbaru dan juga mempunyai kamera ultra wide 12mp. Kamera ini dapat menangkap foto yaitu dengan sudut tangkapan 123 derajat dan ditambah lagi dengan terdapat dua buah kamera 5mp yang berfungsi berbeda. Kamera 5 MP pertama ini berfungsi sebagai kamera makro yang dapat menangkap foto objek secara detail dari jarak dekat. Lalu untuk kamera 5 MP kedua ini berfungsi sebagai kamera depth yang dapat berfungsi untuk menghasilkan efek bokeh. Kemudian pada kamera depan ini resolusi sebesar 32 MP yang mempunyai kualitas kurang lebih sama dengan Samsung galaxy A51.

Baca Juga : Samsung Galaxy S21 di Tahun 2022, Apakah Masih Layak Dimiliki?


3. Skor AnTuTu dan performa

Samsunggalaxy a71 ini ditenagai dengan prosesor Snapdragon 730. Dari kinerjanya ini pasti lebih kencang jika dibandingkan dengan pendahulunya dan bahkan saudaranya. Kinerja dari HP yang satu ini dibuktikan dengan skor antutu yang dapat mencapai 222.000 skor sebesar ini dapat membuat Anda bisa bermain game secara kencang di settingan grafis tertinggi. Kelebihan dari HP yang satu ini juga mempunyai baterai yang besar yaitu dengan kapasitas baterai mencapai 4500 mah. Baterai sebesar ini dapat bisa diisi ulang dengan cepat berkat dengan fitur fast charging 25W.

Baca Juga : Masih Gahar, Samsung Galaxy S9 di Tahun 2022 dan Bagaimana Price to Performanya?


KELEBIHAN HP SAMSUNG GALAXY A71

       Mempunyai performa gaming yang lebih baik

       Mempunyai Dukungan Android 10 terbaru

       Mempunyai NFC

       Kualitas kamera yang lebih baik dengan resolusi yang lebih tinggi

       Kapasitas baterai yang besar dengan mempunyai fitur fast charging

 

KEKURANGAN HP SAMSUNG GALAXY A71

l  Mempunyai harga yang mahal

l  Dimensi body yang terasa bongsor dan kurang ringkas

l  Kemampuan Voice recognition yang kurang maksimal

l  Kualitas kamera yang di lowlight bisa menjadi lebih baik lagi.


Baca Juga : Rekomendasi HP 2 Jutaan yang Cocok Buat Bermain Mobile Legends, Buruan Sikat !

Itulah dia beberapa kekurangan dan juga kelebihan serta spesifikasi dari Samsung galaxy A71. Semoga bermanfaat!!

Post a Comment for "Spesifikasi Lengkap, Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A71 yang Sering diabaikan"