Cara Mudah Mengatasi Google Play Store yang Tidak Bisa Dibuka


TEKNOTenar.com - Bagaimana kah caranya mengatasi Google play store yang tidak bisa di buka? Google play store di HP anda tidak dapat digunakan dan semua HP Android ini pasti mempunyai aplikasi yang bernama play store. Dengan adanya play store ini pengguna HP Android dapat menginstal berbagai macam aplikasi di hp mereka. Akan tetapi terkadang terdapat saja masalah di Google play store yang merupakan salah satu masalah nya ialah sering dialami oleh para pengguna Android yang mana play store tidak bisa dibuka. Bagaimanakah caranya untuk mengatasi play store yang tidak bisa dibuka? Selain itu masalah lain yang kerap kali dialami oleh para pengguna HP Android ialah Google play store yang tidak bisa mendownloadaplikasi. Bagaimanakah caranya untuk mengatasi play store yang tidak bisa download aplikasi? Jika Google play store tidak bisa diakses maka tentu ini akan menyulitkan anda untuk dapat mendownload aplikasi.


Baca Juga : Mengatasi Kontak WhatsApp Berubah Jadi Nomor di HP Android dengan mudah 


Berikut ini beberapa cara mengatasi Google play store yang tidak bisa dibuka di HP Android.


1. Menghapus cache atau data

Cara untuk mengatasi Google play store yang tidak bisa dibuka di HP Android yang pertama ialah dengan menghapus cache dan data. Penyebab utama dari play store yang tidak bisa dibuka atau digunakan pada HP Android ialah karena terdapat masalah pada aplikasi tersebut. Jika terdapat masalah terkadang ini aplikasi tidak dapat dibuka sama sekali. Untuk dapat memperbaiki masalah tersebut anda bisa membersihkan semua data dan cache di aplikasi Google play store. Caranya Anda bisa membuka pengaturan lalu masuk ke menu aplikasi si dan ke aplikasi dan notifikasi. Lalu Anda bisa mencari Google play store lalu klik clear data atau clear cache.


Ilustrasi Aplikasi Android

Baca Juga : Penyebab dan Cara Mengatasi HP Cepat Panas dengan Mudah


2. Memeriksa setelan tanggal dan waktu

Cara untuk mengatasi Google play store yang tidak bisa dibuka pada HP Android yang selanjutnya ialah dengan memeriksa setelan tanggal dan waktu. Pada HP Android merupakan perangkat yang dirancang serba tersinkronisasi. Yang mana tidak hanya pada kontak dan aplikasi saja akan tetapi juga pada tanggal dan waktu juga tersinkronisasi. Oleh sebab itu jika HP anda tidak dapat membuka play store maka anda bisa mengecek setelah tanggal dan waktu. Caranya Anda bisa masuk ke menu setelan atau pengaturan pada HP anda lalu pilih tanggal dan waktu. Jelaskan itu pastikanlah tanggal dan waktu sudah ter setting secara otomatis. Selalu pastikan Timezone pada settingan HP anda adalah otomatis. Pada umumnya permasalahan playstore ini tidak dapat digunakan karena settingan waktu pada HP di-setting secara manual. Dapat menghindari masalah play store yang tidak dapat digunakan lebih baik anda bisa menyeting waktu HP diatur secara otomatis.


Baca Juga : Hati -  Hati, Ini Cara Aman Menghapus Akun Gmail di HP Android


3. Google play store yang tidak bisa dibuka karena pembaharuan

Peristiwa pembaharuan ini bukan berarti bebas dari bug. Bisa saja terdapat bug pada pembaruan play store yang dapat membuat Google play store yang tidak bisadibuka. Mister ini merupakan salah satu aplikasi bawaan dari Google yang melakukan update atau pembaruan secara otomatis. Dikarenakan abcd berjalan secara otomatis maka anda tidak akan dapat menyadari kapan play store akan di update. Jadi juga pembaruan ini menjadi penyebab dari playstore yang tidak bisa digunakan maka anda bisa menggunakan cara yaitu dengan masuk ke menu setelan atau pengaturan pada HP anda, setelah itu masuk ke menu aplikasi dan tampilkan aplikasi Google play store, setelah itu tekan paksa berhenti lalu tekan copot pemasangan. Cara untuk memperbarui play store yang tidak dapat digunakan ini merupakan salah satu cara yang sangat mudah. Secara default aplikasi play store ini akan memperbarui dirinya secara otomatis dan yang terpenting pastikanlah storage di HP anda cukup dan juga terkoneksi dengan internet yang tetap berjalan.

Baca Juga : Cara Menambah RAM di HP Android Semua Merek dengan Mudah, Cukup Lakukan Ini !

Itu tadi beberapa cara yang bisa anda ikuti untuk dapat mengatasi Google play storeyang tidak bisa dibuka. Semoga bermanfaat!!

Post a Comment for "Cara Mudah Mengatasi Google Play Store yang Tidak Bisa Dibuka"