3 Cara Mudah Menambah RAM di HP Android Tanpa Root Semua Merk HP Gratis !



RAM merupakan singkatan dari random Access memory. Malam ini berfungsi untuk menyimpan memori sementara dari aplikasi atau program tertentu di dalam sistem operasi. Peran dari rame ini merupakan sangat vital bagi HP Android. HP yang mempunyai ram yang besar ini akan menjadi lebih mudah untuk menjalankan banyak aplikasi di dalam waktu yang bersamaan. Sementara itu jika kapasitas dari RAM HP ini kecil maka untuk dapat menjalankan beberapa aplikasi saja ini akan membuat HP terasa lemot. Lalu bagaimanakah cara untuk menambah RAM HP Android yang terbaru?

 

APAKAH YANG RAM DI HP ANDROID DAPAT DITAMBAH?

Perlu Anda ketahui bahwa RAM pada HP Android ini tidak bisa ditambah. RAM yang sudah tertanam di langsung ke dalam mainboard HP. RAM tidak dapat dilepas pasang ataupun diganti di dalam kapasitas yang lebih besar seperti kartu micro SD. Contohnya jika HP anda dengan RAM 2GB untuk dapat menaikkan kapasitas RAM menjadi 3 GB atau 4 ini sangat tidak memungkinkan. Jika anda ingin menambah RAM Android maka tidak ada cara lain selain Anda membeli HP yang baru.

Baca Juga : Daftar Pinjaman Online Terpercaya dan diawasi OJK 2022

Oke tetapi jika ditanya apakah kapasitas RAM yang berbasis bisa diperluas? Jawabannya ialah bisa. Jika kapasitas RAM pada Android ini kecil maka anda bisa memperluas kapasitas untuk dapat menjalankan beberapa aplikasi tertentu untuk membuat RAM langsung menjadi penuh. Jika ra menjadi penuh maka HP akan menjadi lemot dan perlu untuk diri restart. HP Android yang lemot ini sangat sangat menyebalkan dan mengganggu aktivitas anda sehari-hari.

 

CARA MENAMBAH RAM HP ANDROID YANG BENAR

 

Seperti yang telah dijelaskan di atas RAM pada Android yang tidak bisa ditambah. Akan tetapi jika anda mempunyai HP Android dengan RAM yang kecil maka cara yang terbaik untuk dapat membuat HP tidak lemot ialah dengan memperluas kapasitas RAM tersebut. Berikut ini beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk menambah kapasitas RAM di HP Android.

 

1. Menghapus aplikasi yang tidak penting

Cara untuk menembak RAM pada HP Android yang bisa anda lakukan ialah dengan hapus aplikasi yang tidak penting. Semakin terdapat banyak aplikasi yang diinstal di hp maka semakin banyak pula aplikasi yang berjalan di latar belakang atau background. Aplikasi yang berjalan di latar belakang ini akan memakan kapasitas RAM dan oleh karena itu jika anda ingin penghemat kapasitas RAM di HP anda maka lebih baik anda bisa menguninstal aplikasi yang tidak penting atau jarang digunakan. Cara untuk uninstall pada aplikasi di HP Android yang sangat mudah untuk dilakukan. Anda bisa masuk ke pengaturan lalu masuk ke aplikasi dan memilih aplikasi yang ingin anda uninstal lalu klik uninstall. 

 

2. Disable aplikasi bawaan

Cara selanjutnya yang bisa anda lakukan untuk menambah kapasitas RAM di HP Android ialah dengan disable aplikasi bawaan. Tidak hanya aplikasi instalan pada aplikasi bawaan Android ini juga akan memakan RAM. Apalagi jika terdapat beberapa aplikasi bawaan yang sebenarnya tidak perlu dan tidak dibutuhkan oleh para pengguna. Anda bisa mendisable aplikasi yang jarang atau tidak terlalu dibutuhkan maka anda bisa mendisable aplikasi tersebut. Disable berwarna aplikasi ini akan mematikan aplikasi dan caranya cukup mudah anda bisa masuk ke Google play store, dan setelah itu ke kanan untuk menekan tombol menu dan masuk ke menu help, dan pada kolom pencarian Anda bisa mengetikkan disable app, lalu pilih topik yang sesuai dan klik tautan ke "Tap to go to application settings" lalu memilih aplikasi yang bisa disable dan tekan tombol disable.

Baca Juga : Cara Cek Keaslian KTP dan KK secara Online, Bisa Pakai HP !

3. Menggunakan aplikasi booster di HP Android

Langkah yang selanjutnya yang bisa dilakukan untuk bisa menambah RAM di Android ialah dengan menggunakan aplikasi booster untuk android. Salah satu aplikasi yang bisa Anda palai dan merupakan Aplikasi booster yang terbaik untuk HP Android ialah speed booster dari cheetah mobile. Ini juga merupakan aplikasi gratis yang bisa digunakan di semua merk HP Android. Setiap pegawai negeri sipil Anda bisa mengaktifkan dan menemukan fitur RAM booster.

 

Itu ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk menambahkan RAM di HP Android. Dengan melakukan beberapa cara diatas ini akan membantu anda untuk membuat penggunaan HP anda menjadi lebih nyaman. Semoga bermanfaat!!

 

Post a Comment for "3 Cara Mudah Menambah RAM di HP Android Tanpa Root Semua Merk HP Gratis !"