4 Cara Efektif Cek Keaslian HP Samsung dengan Mudah


Bagaimanakah cara mengecek HP Samsung yang asli atau palsu? Akan sangat disayangkan jika ternyata HP Samsung yang Anda idam-idamkan selama ini ternyata merupakan produk tiruan alias KW. Jadi pasti anda tidak mau ingin mengeluarkan uang hanya untuk produk tiruan saja. Dalam artikel ini akan memberitahu beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mengecek keaslian HP Samsung yang mudah untuk dilakukan dan tidak juga membutuhkan alat apapun kecuali HP Samsung ada sendiri serta koneksi internet.

Baca Juga : Cara Cek Keaslian HP Xiaomi dengan Mudah

Berikut ini beberapa lima cara mengecek keaslian HP Samsung dengan cepat dan juga akurat.

 

1. Mengecek keaslian HP Samsung dengan harga

Cara untuk mengecek keaslian HP Samsung yang pertama ialah dengan mengecek harga. Anda jangan tertarik dengan harga yang miring atau murah. Hal ini bisa jadi standing murahnya harga HP Samsung murah kualitas produk ini juga ikutan miring. HP Samsung yang palsu mempunyai kualitas apa adanya dan juga terbuat dari komponen yang berkualitas rendah. oleh karena itu bisa dijual dengan harga yang murah dan untuk menghindari beli HP Samsung yang palsu Yang cara pertama yang bisa anda lakukan ialah dengan menghindari membeli HP Samsung yang dijual dengan harga yang tidak wajar.

 

2. Mengecek keaslian HP Samsung dengan kondisi fisik

Cara untuk mengecek keaslian HP Samsung yang selanjutnya ialah dengan mengecek keaslian dengan kondisi fisik. Bagi anda para pecinta setiap produk HP Samsung maka pasti akan mengetahui bagaimana memilih kualitas dari body HP Samsung yang asli. Jika suatu saat Anda menemukan hp Samsung dengan bodi yang agak lebih mengkilap dan ringkih dan juga terkesan murahan maka bisa jadi itu merupakan barang palsu. Selain itu Anda juga bisa mengecek dari tekstur logo HP Samsung yang jika terasa kasar dan timbul atau mudah tergores bisa jadi ini merupakan barang palsu. Dan kemudian dari segi kualitas tombol yang keras serta terlalu empuk dan juga posisinya yang tidak wajar serta terlalu jauh dari posisi sewajarnya yang bisa menandakan bahwa HP Android yang anda pegang ini merupakan HP Samsung palsu alias KW.

Baca Juga : Turun Harga, Inilah Spek Samsung Galaxy S22 Ultra

3. Mengecek kualitas kamera HP Samsung

cara untuk mengecek HP Samsung yang asli yang selanjutnya ialah dengan mengecek kualitas dari HP Samsung yang ada beli. HP Samsung yang terkenal dengan kualitas yang dimilikinya yaitu jepretan kamera nya yang oke punya. Akan tetapi ini juga tidak berlaku untuk HP Samsung palsu. HP Samsung yang palsu akan menghasilkan cepat kan kamera yang cenderung ke Blok barat dan bahkan sangat gelap sekali. Jika dipaksa memotret dengan menggunakan lampu flash pun hasilnya akan sangat jelek.

 

4. Mengecek HP Samsung pakai kode USSD

Cara untuk mengecek HP Samsung yang asli selanjutnya ialah dengan mengecek HP Samsung memakai kode USSD. HP Samsung mempunyai beberapa kode USSD khusus yang hanya bisa diakses ataupun dipakai pada HP yang asli. Anda bisa mencoba dengan mengetikkan #0# pada menu telepon dan klik ok. Jika anda langsung masuk ke dalam menu LCD test maka selamat HP Samsung Anda ini 100% ori. Akan tetapi jika anda tidak bisa masuk ke dalam menu tersebut maka anda disarankan untuk jangan membeli HP tersebut atau monokotil dan minta dengan yang asli. Selain itu Anda juga bisa memasukkan kode ##4636##. HP Samsung yang asli ini akan menampilkan spesifikasi apa yang Anda beli dan sementara HP Samsung yang palsu tidak akan memunculkan apapun.

Baca Juga : HP 5G Termurah dan Terbaik Tahun 2022

Itulah dia beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mengecek keaslian dari HP Samsung yang anda miliki. Semoga bermanfaat!!

Salam Admin TEKNOTenar.com, Smart Tekno, Smart People.

Post a Comment for "4 Cara Efektif Cek Keaslian HP Samsung dengan Mudah"