3 Cara Cek Keaslian HP Xiaomi dengan Cepat dan Akurat



TEKNOTenar.com
- Bagaimanakah cara untuk mengecek keaslian dari HP Xiaomi? Walaupun HP ini masih baru di industri HP kena air akan tetapi HP Xiaomi ini bisa laku keras di negara Indonesia ini. Terbukti dengan banyaknya orang yang membeli HP Xiaomi baik di mall ataupun di konter HP yang ada di pinggir jalan sampai secara online.

Baca Juga : Cara Cek Keaslian HP Samsung dengan Mudah

Produk dari HP Xiaomi ini juga masuk ke 5 besar produk yang paling banyak dicari dan dibeli di Indonesia. Tetapi sayangnya populer dari Xiaomi ini banyak diterpa isu tak sedap yaitu tentang orisinalitas nya. Terdapat banyak sekali isu dari para netizen yang ketipu dengan membeli HP Xiaomi yang palsu. Bagi Anda yang ingin membeli HP Xiaomi akan tetapi takut ke jilbab dengan barang yang tidak ori maka berikut ini beberapa tips yang bisa anda ketahui untuk mengecek keaslian dari HP Xiaomi.

Baca Juga : Xiaomi Redmi Note 10 Series Turun Harga, Dijual Segini di Shopee!

Berikut ini beberapa cara yang bisa anda ikuti untuk mengecek keaslian dari HP Xiaomi.

 

1. Membeli di distributor yang resmi

Cara untuk mengecek keaslian dari HP Xiaomi yang pertama ialah dengan membeli di distributor resmi. Jarak satuan merupakan salah satu cara yang paling gampang agar anda tidak ketipuh di saat anda ingin membeli HP Xiaomi yaitu dengan membeli distributor resmi Xiaomi Indonesia. Perlu Anda ketahui bahwa suami secara resmi menunjuk Erajaya sebagai Mitra resmi Xiaomi di Indonesia dan juga untuk distribusinya sendiri dipercayakan ke TAM atau teletama Artha mandiri yaitu merupakan anak dari usaha Erajaya.

Untuk dapat mendapatkan produk Xiaomi yang asli Anda bisa membeli di toko Erajaya atau di produk Xiaomi dengan stiker Tam di dusnya. Akan tetapi sayangnya karena barang yang satu ini bergaransi resmi alias distributor Mitra resmi Xiaomi harga dari HP Xiaomi ini dijual cenderung lebih mahal dibandingkan dengan keluaran distributor independen. Poligami itu bagi Anda yang ingin membeli HP Xiaomi di distributor independen biasanya harganya akan lebih murah ketimbang dengan didistributor resmi, akan tetapi dari segi garansi sendiri oleh ditanggung oleh distributor itu sendiri dan artinya anda tidak bisa mengklaim garansi di service center resmi Xiaomi di Indonesia.

Jika anda tetap ingin membeli HP Xiaomi dengan garansi distributor independen yang asli maka ada cara yang bisa dilakukan untuk mencegah hasilnya dari HP Xiaomi yang cukup mudah untuk dilakukan. Salah satu cara yang paling penting untuk dapat mengetahui HP Xiaomi Anda asli atau tidak ialah dengan mengetahui nomor imei HP tersebut.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 11 Pro

 

2. Mengecek keaslian HP Xiaomi memakai nomor IMEI

Cara untuk mengecek keaslian HP Xiaomi selanjutnya ialah dengan mengecek keaslian HP Xiaomi dengan memakai nomor IMEI. Nomor ini merupakan kode unik yang tertanam di setiap perangkat Xiaomi dan pada setiap HP Xiaomi ini mempunyai nomor imei yang berbeda-beda walaupun serinya sama. Oleh karena itu akan sangat tidak mungkin jika terdapat produk Xiaomi yang mempunyai nomor ini yang sama dengan produk yang lainnya. Keberadaan dari nomor 5 ini sendiri juga akan membuktikan asli atau palsunya dari produk Xiaomi yang Anda beli. Berikut ini beberapa cara untuk mengetahui nomor imei anda terdaftar atau tidak.

Lihat Dus ponsel sebelum anda melakukan pembelian Anda juga harus melihat nomor imei HP Xiaomi yang ada di ponsel. Anda bisa memastikan Anda mencatat nomor imei yang ada di HP lain memastikan juga Anda terkonek ke internet untuk mengecek keaslian dari HP Xiaomi ada di internet.

 

3. Mengajak keaslian HP Xiaomi dengan mengecek IMEI secara online

Cara untuk mengecek keaslian dari HP Xiaomi yang anda punya yang selanjutnya ialah dengan mengecek keaslian HP Xiaomi dengan cek IMEI secara online. setelah anda mengetahui kode email dari HP Xiaomi maka anda bisa mengecek keaslian produk yang Anda beli dari website verifikasi produk Xiaomi. Desa tersebut Anda bisa mengecek apakah HP yang Anda beli ini merupakan produk resmi keluaran Xiaomi atau tidak.

Baca Juga : Bagus Mana, Perbandingan Xiaomi Redmi Note 11 dengan Samsung Galaxy A13

Terdapat begitu banyak cara cepat yang bisa anda lakukan untuk mengecek keaslian dari HP Xiaomi yang ada punya. Anda tidak perlu takut untuk membeli HP Xiaomi di Indonesia selama anda mengikuti langkah-langkah untuk mengecek keaslian dari HP Xiaomi yang ada di atas. Membeli HP Xiaomi ini dijamin tidak akan galau jika anda tidak ada waktu untuk membeli Xiaomi di toko offline resmi Anda juga bisa membeli di berbagai e-commerce yang menjualnya. Itulah dia beberapa cara yang bisa anda ikuti untuk mengecek keaslian dari HP Xiaomi. Semoga bermanfaat!!

Post a Comment for "3 Cara Cek Keaslian HP Xiaomi dengan Cepat dan Akurat"