Cara Memasang Video YouTube di Blog dengan Mudah

TEKNOTenar.com - Seperti yang kita semua ketahui bahwa YouTube merupakan situs penyedia streaming video terkenal di dunia, baik YouTube maupun Blogger keduanya adalah milik perusahaan teknologi raksasa yaitu Google. Nah, mungkin sobat pernah bahkan sering menemukan postingan blog alias artikel yang disisipi atau terdapat video YouTube di dalamnya.

Menyisipkan video YouTube di postingan blog kita bisa dibilang penting, karena selain dapat menambah visitor juga akan menimbulkan simbiosis mutualisme atau saling menguntungkan antara blog dan YouTube tersebut.


Berikut ini adalah alasan serta manfaat mengapa perpaduan antara postingan blog dan video youtube sangat bermanfaat.

1. Postingan blog yang dilengkapi dengan video youtube akan meningkatkan rasa puas pengunjung terhadap blog kita, karena biasanya video youtube bersifat lebih mudah dipahami dibandingkan dengan tulisan.

2. Berkaitan dengan nomor satu diatas, dengan pengunjung yang merasa puas tentu pengunjung akan lebih lama berada di blog kita dan bukan tidak mungkin mereka akan tertarik dengan iklan yang tampil. Nah dengan ketertarikan tersebut kemungkinan mereka akan meng-klik iklan lebih besar dan tentu saja akan menambah sumbangan buat akun AdSense kita.

3. Jika pengunjung blog ramai, maka artikel yang disisipkan video youtube didalamnya juga akan ketiban rezeki yaitu pengunjung blog akan menonton video youtube tersebut, apalagi jika video youtube tersebut berasal dari channel youtube milik kita sendiri, tentu mereka bukan tidak mungkin akan mengunjungi channel kita secara terpisah dan bahkan melakukan subscribe secara sukarela.

4.Terjadinya simbiosis mutualisme alias saling menguntungkan antara youtube dengan blog, trafik yang tinggi bukan tidak mungkin akan mengangkat keduanya dan penghasilan pun tentu akan semakin besar.

5. Channel youtube ataupun blog yang memiliki situs di media sosial lain dalam hal ini misalkan contohnya situs TEKNOTenar ini, blog ini memiliki channel youtube bernama sama yaitu TEKNOTenar. Maka bukan tidak mungkin jika suatu hari salahsatunya meledak akan mempermudah membangun brand bagi pemiliknya. 


Nah, tampa berlama - lama mari kita mulai tutorial menyisipkan video youtube ke blogger ini. Proses ini tidak memerlukan waktu yang lama karena saat ini blogger telah menyiapkan fitur tersendiri dan tidak seribet dulu.

1. Jika blog dan youtube berada pada satu email alias keduanya adalah milik kita sendiri, kama langkahnya sangat mudah. Pertama - tama masuk ke blogger dan lakukan penulisan baru atau edit tulisa yang sudah ada. Pilih ikon titik tiga sebelah kanan lalu pilih sisipkan video seperti pada gambar berikut ini.


2. Nah, bagi sobat yang ingin menyisipkan video dari youtube orang lain atau berlainan email maka sobat tinggal pergi ke situs youtube dan lalu cari video mana yang akan sobat sisipkan ke blog sobat, lalu salin link atau URL dari video tersebut.

Untuk menyisipkannya tinggal tempelkan saja link tersebut seperti biasa kedalam postingan lalu tunggu sebentar sampai link berubah menjadi preview video lalu simpan.


Nah, itulah tutorial mengenai bagaimana cara menyisipkan video di blog kita, semoga bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung ke blog ini.

Salam admin TEKNOTenar.com, Smart Tekno, Smart People.


Post a Comment for "Cara Memasang Video YouTube di Blog dengan Mudah"