15 Daftar Pinjaman Online Terpercaya dan Aman Menurut OJK Terbaru Tahun 2022



TEKNOTenar.com - Seperti yang kita ketahui perkembangan teknologi fintech atau keuangan semakin hari semakin berkembang, perkembangan fintech tersebut dibarengi dengan kebutuhan masyarakat yang semakin meningkat ditengah kondisi ekonomi yang sulit.

Oleh karenanya muncul berbagai macam jasa keuangan mandiri maupun berbadan usaha yang biasa kita kenal sebagai PINJOL atau Pinjaman Online. Keberadaan pinjol seolah menjadi angin segar bagi masyarakat yang sedang kesulitan ekonomi, perusahaan - perusahaan tersebut juga tidak memberatkan dalam hal pengajuan pinjaman, dalam beberapa kasus cukup dengan data diri berupa KTP saja maka pinjaman akan langsung masuk ke rekening.

Namun dibalik kemudahan yang ditawarkan berbagai Aplikasi Pinjaman Online tersimpan juga bahaya yang mengancam, jika terjadi keterlambatan angsuran misalnya, tidak tanggung - tanggung beberapa admin pinjol ilegal kerap memaki dan berkata kasar kepada nasabahnya, tak sampai disitu saja, mereka juga terkadang menyebarkan identitas peminjam dengan disertai keterangan yang mencoreng nama baik peminjam.

Selain itu Pinjol Ilegal juga kerap menerapkan berbagai biaya angsuran ditambah biaya lain yang seolah dibuat - buat dan tampak tidak masuk akal sehingga semakin memberatkan para peminjam yang keadaan ekonominya memang susah. Keadaan seperti itu seolah bukannya membantu, mereka malah terkesan memeras masyarakat yang memang sedang membutuhkan pinjaman.

Bagaikan buah simalakama, terkadang masyarakat yang terjerat dan terjebak kedalam pinjaman online afalah mereka yang benar - benar membutuhkan uang dan memandang pinjol sebagai satu - satunya harapan, namun keberadaan pinjol illegar justru semakin merajalela dan menyebabkan kerugian bagi peminjamnya. Sama bahaya dengan Penipuan Online yang kerap memakan korban.

Oleh karena itu memilih serta memilah aplikasi pinjaman online terpercaya sangatlah penting, pilihlah pinjaman online resmi dan sudah terdaftar dan dinyatakan aman oleh OJK atau Otoritas Jasa Keuangan, sehingga apabila nanti ada permasalahan maka pihak OJK akan turun tangan dan bersedia membantu.

Adapun Daftar Pinjaman Online Terpercaya dan Aman menurut OJK di tahun 2022 ini adalah sebagai berikut :

  1. Finmas
  2. Rupiah Cepat
  3. UangMe
  4. PinjamanGo
  5. UangTeman
  6. KreditPintar
  7. Julo
  8. MauCash
  9. Kredivo
  10. Akulaku Asetku
  11. DanaFix
  12. Kredit Cepat
  13. Danabijak
  14. Pinjaman Pinjam Yuk
  15. Indodana
Adapun untuk informasi lebih lanjut tinggal membuka aplikasi atau website penyedia jasa pinjaman online yang bersangkutan dan jangan lupa tanyakan sedetail mungkin mengenai mekanisme perhitungan, metode pembayaran, jatuh tempo dan lain sebagainya apabila hendak meminjam dana menggunakan jasa pinjol ini.

Alangkah baiknya untuk mempertimbangkan Pengajuan KUR BRI saja, karena syaratnya mudah dan tidak ribet seperti dulu.

Demikianlah daftar pinjaman online terdaftar OJK yang aman dan terpercaya tahun 2022. Semoga membantu, Salam Admin TEKNOTenar, Smart Tekno, Smart People.

Post a Comment for "15 Daftar Pinjaman Online Terpercaya dan Aman Menurut OJK Terbaru Tahun 2022"