4 Cara Mudah Menghapus Akun Gmail di HP Android dan Dijamin Aman

 


TEKNOTenar.com - Gmail adalah layanan email dari Google yang saat ini paling banyak digunakan oleh masyarakat yang ada di seluruh dunia. HP dengan OS Android phone ini juga dapat terhubung dengan Gmail dan tujuannya penggunaan Gmail ini semakin masif dan juga krusial. Bagi Anda yang aktif menggunakan YouTube maka mempunyai Gmail ini akan sangat membantu anda. Ada juga bisa mengobrol di kolom komentar di video yang anda tonton dan bahkan Anda juga bisa video dan juga dapat mendapatkan penghasilan dari YouTube dan bisa menjadi terkenal. Itulah berupa manfaat yang bisa didapatkan dari Gmail.

Baca Juga : 4 Cara Efektif Menghemat Kuota Internet

Akan tetapi terkadang anda tidak hanya cukup mempunyai satu orang saja, terkadang Anda bisa memisahkan mana email yang digunakan untuk profesional dimana email yang digunakan secara pribadi. Oleh karena itu cara untuk menghapus akun Gmail di HP Android yang sudah terlanjur login harus anda ketahui. Akan tetapi tidak sedikit juga orang yang belum mengetahui cara untuk menghapus email di hp Android.

Baca Juga : 3 Cara Menambah RAM di HP Android Semua Merek


Berikut ini beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghapus akun Gmail di HP Android dengan mudah.

 

1. Remove account

Cara yang pertama yang bisa anda lakukan untuk menghapus akun Gmail yaitu dengan melakukan Remove account. Ini merupakan salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menghapus akun Gmail yang paling efektif untuk dilakukan. Untuk dapat menghapus akun email anda dengan cara ini terdapat beberapa tahapan nya. Yang pertama Anda bisa membuka menu setting suatu pengaturan di HP anda lalu scroll ke bawah sampai Anda menemukan account. Setelah itu Anda bisa memilih Google dan dilanjutkan dengan memilih akun yang anda ingin hapus. Dan setelah itu Anda bisa pilih remove account. Perlu Anda ketahui bahwa cara yang satu ini artinya anda akan mengakses akun tersebut ke dalam aplikasi bawaan Google seperti itu dan lain-lain ini juga akan terhapus.

Baca Juga : Situs Download Video TikTok Tanpa Watermark Terbaik


2. Menghapus email di Gmail tanpa hapus akun

Cara yang bisa anda lakukan untuk menghapus akun yang selanjutnya ialah dengan menghapus email di Gmail tanpa hapus akun. Jika anda ingin menghapus email di hp android anda tanpa menghapus akun Google nya maka caranya Anda bisa masuk ke account lalu ke Google. Dan setelah itu Anda bisa memilih akun Google, setelah itu cari dan matikan sync Gmail. Secara otomatis email dari akun ini akan tidak dapat disinkronkan lagi, akan tetapi akun tersebut ini masih bisa digunakan di hp Android Anda.

Baca Juga : Cara Memasang Video Youtube di Blogger dengan Mudah


3. Menghapus akun Gmail dengan melakukan clear data

Cara yang bisa dilakukan untuk menghapus akun Gmail yang selanjutnya ialah dengan menghapus akun Gmail dengan melakukan Clear data. Jika Anda belum maha berhasil melakukan cara di atas maka anda bisa melakukan cara ini yaitu dengan melakukan clear data. Ya itu Anda bisa masuk ke menu setting selalu mencari application manager atau manajer application dan selanjutnya Anda bisa menjadi Google Apps. Dan setelah itu pilih clear data. Dan kemudian akan muncul peringatan " All information you saved in this application will be deleted permanently" dan setelah itu Anda bisa memilih oke. Tunggulah sampai proses penghapusan ini selesai.

Baca Juga : Cara Cek Keaslian HP Xiaomi secara Online


4. Menghapus akun Gmail dengan factory reset

Cara untuk menghapus akun Gmail yang selanjutnya ialah dengan menghapus akun Gmail dengan factory reset. Terdapat beberapa lagi cara yang bisa dilakukan untuk menghapus akun Gmail yang bisa anda ikuti. Anda bisa masuk ke menu pengaturan lalu setelah itu bisa masuk ke bagian privasi. Translate itu Anda bisa memilih factory data reset. Dan setelahnya anda akan diminta password dan masuk-masuk karena pasport yang anda pakai dan untuk dapat mengembalikan HP anda ke pengaturan pabrik. Dan kemudian tunggulah prosesnya selesai.

 

Itulah beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk menghapus akun Gmail yang bisa dilakukan di Android. Semoga bermanfaat!!

 

Post a Comment for "4 Cara Mudah Menghapus Akun Gmail di HP Android dan Dijamin Aman"