Solusi Kontak WhatsApp Berubah Jadi Nomor Paling Mudah di Semua Tipe HP



TEKNOTenar.com - Siapa tidak mengenal aplikasi WhatsApp atau yang sering disingkat dengan WA, aplikasi chatting ini sangat populer di dunia khususnya di Indonesia, selain UI yang user friendly cara penggunaannya pun cukup mudah dan tentu saja banyak kelebihan lain yang menyebabkan rating aplikasi ini bagus di PlayStore maupun AppStore.

Baca Juga : Cara Download Video TikTok Tanpa Watermark Full HD terbaru Paling Mudah

Pada postingan kali ini Admin akan berbagi sekaligus menceritakan pengalaman mengenai Aplikasi WA yang akhir - akhir ini sering eror. Perlu diketahui bahwa Admin menggunakan HP Xiaomi Redmi Note 10S yang baru saja update ke MIUI 13, nah setelah update bukannya membaik malah muncul berbagai masalah yang sangat mengganggu dan salahsatunya adalah hilangnya tema bawaan MIUI yang terjadi baru - baru ini. Alhasil setelah mencari kesana kesini akhirnya masalah tema bawaan MIUI yang hilang karena Google Play Protect akhirnya berhasil diatasi.

Namun belum sedetik senang Admin harus menghela nafas kembali karena kali ini kontak WA berubah menjadi nomor semua yang artinya tidak terbaca sama sekali.

Nah, sebelum membahas mengenai cara mengembalikan nomor WA yang terhapus tersebut Admin akan memberitahukan dulu penyebabnya, adapun penyebabnya adalah karena aplikasi WhatsApp telah kehilangan izin atau tidak diizinkan untuk membaca kontak, hal ini karena ter-reset sendiri ataupun reset preferensi aplikasi yang dilakukan secara sengaja.

Baca Juga : Cara Menghapus Akun Gmail dari HP dengan Mudah dan Aman

Oleh karena hal tersebut maka cara mengatasi kontak WA yang berubah jadi nomor pun sangat mudah, caranya adalah sebagai berikut :


1. Pilih dan tahan ikon Aplikasi WhatsApp sehingga muncul beberapa menu

2. Pilih Info Aplikasi

3. Pada Info Aplikasi pilih menu Perizinan Aplikasi

4. Lihat perizinan tersebut, ada bagian yang Diizinkan dan yang Tidak Diizinkan

5. Pada Bagian yang tidak Diizinkan ada Kontak, Pilih dan lalu Izinkan

6. Pastikan kembali bahwa kontak bukan termasuk kedalam izin yang ditolak

7. Kembali dan pilih Paksa Berhenti

8. Restart Hp

9. Buka kembali aplikasi WhatsApp

10. Selesai dan Berhasil


Baca Juga : Trik Menghemat Kuota Internet bagi Anak yang sering buka YouTube


Cara ini sudah admin praktekan dan berhasil mengembalikan kontak WA yang berubah jadi nomor. Untuk lebih jelasnya mengenai tutorial ini, sobat bisa melhatnya pada video dari Channel YouTube TEKNOTenar berikut ini :



Jangan lupa bantu Subscribe ya sobat hehehe...

Baca Juga : Penyebab dan Cara Mengatasi HP Cepat Panas, Dijamin Auto Adem !

Nah, itulah sedikit tutorial mengenai cara mengatasi dan mengembalikan kontak WhatsApp berubah jadi nomor paling mudah di semua tipe HP, semoga berhasil.

Salam Admin TEKNOTenar, Smart Tekno for Smart People.



Post a Comment for "Solusi Kontak WhatsApp Berubah Jadi Nomor Paling Mudah di Semua Tipe HP"