Jadi Pengen, Ini Dia 7 Gadget Unik dan Bermanfaat untuk Bulan Ramadhan !



TEKNOTenar.com - Bulan Ramadhan tinggal menghitung hari, umat muslim tentu sangat gembira menyambut bulan suci tersebut. Puasa merupakan sebuah ibadah wajib bagi umat muslim dimana mereka harus menahan makan, minum dan lain sebagainya dari waktu shubuh hingga terbenam matahari.

Berbagai kegiatan selama bulan puasa tentu akan semakin lancar jika didukung gadget bermanfaat, baik itu untuk hiburan maupun menyiapkan menu berbuka dan sahur selama bulan ramadhan.

Nah, oleh karena itu TEKNOTenar.com telah merangkum 7 gadget unik dan bermanfaat untuk bulan ramadhan tahun ini nih... Berikut adalah beberapa ide gadget unik yang dapat digunakan selama bulan puasa versi TEKNOTenar.com :


1. Smartphone
Siapa yang sehari - harinya tidak bisa lepas dari smartphone? Jawabannya adalah hampir semua orang membutuhkan smartphone, apalagi saat berpuasa. Memainkan smartphone baik itu untuk hiburan maupun membuka aplikasi - aplikasi islami. Misalnya saja terdapat beberapa aplikasi yang dapat membantu pengguna mengatur jadwal puasa dan waktu berbuka. Beberapa aplikasi juga menyediakan rekomendasi makanan yang tepat untuk sahur dan berbuka.

Baca Juga : 10 Efek Negatif Jaringan 5G untuk Kehidupan yang Harus diwaspadai !


2. Smart Water Bottle
Alat ini dapat membantu pengguna mengingat untuk minum air yang cukup selama waktu berbuka dan sahur. Beberapa botol air pintar bahkan dapat memberikan peringatan kepada pengguna untuk meminum air sesuai jadwal.


3. Kipas Angin Pintar
Kipas angin pintar dapat membantu pengguna merasa lebih nyaman selama berpuasa, terutama pada hari-hari panas. Beberapa kipas angin pintar juga dilengkapi dengan fitur seperti pembersih udara dan pengatur suhu.


4. Smartwatch
Selain Smartphone, ternyata Smartwatch juga dapat membantu pengguna mengatur jadwal puasa dan waktu berbuka, serta memberikan notifikasi untuk mengingatkan pengguna tentang waktu berbuka. Beberapa smartwatch juga dapat membantu mengukur detak jantung dan tingkat kebugaran selama berpuasa.

Baca Juga : Ternyata Ini Alasan Mengapa Harus Membuat Channel Youtube !


5. Blender Portabel
Blender Portabel dapat membantu pengguna membuat smoothie sehat untuk sahur atau berbuka. Blender ini mudah dibawa-bawa dan dapat digunakan di mana saja.


6. Alat Pengukur Gula Darah
Bagi orang yang memiliki diabetes, alat pengukur gula darah dapat membantu mengontrol gula darah selama berpuasa. Beberapa alat bahkan dapat terhubung dengan smartphone dan memberikan notifikasi jika gula darah tinggi atau rendah.


7. Speaker Bluetooth
Speaker Bluetooth dapat digunakan untuk mendengarkan musik atau bacaan Al-Quran selama waktu berbuka atau sahur. Beberapa speaker bahkan dilengkapi dengan lampu LED yang dapat menciptakan suasana yang lebih nyaman.


Nah, itulah setidaknya 7 gadget unik dan bermanfaat yang akan menemani sobat selama bulan ramadhan ini.... Namun, perlu diingat bahwa puasa adalah ibadah yang bersifat spiritual dan tidak semata-mata tentang penggunaan gadget. Oleh karena itu, pastikan untuk tetap fokus pada tujuan spiritual Anda selama bulan puasa.

Post a Comment for "Jadi Pengen, Ini Dia 7 Gadget Unik dan Bermanfaat untuk Bulan Ramadhan !"