Cara Mempercepat Windows 7 dengan Mudah tanpa Aplikasi tambahan


TEKNOTenar.com - Windows 7 merupakan sebuah sistem operasi milik Microsoft yang pada saat ini sudah termasuk lawas, namun meskipun demikian TEKNOTenar sendiri masih menggunakan Windows 7 dikarenakan kebiasaan serta kenyamanan saat menggunakannya.

Baca Juga :

  1. Dasar - Dasar Microsoft Office Word Untuk Pemula
  2. Dasar - Dasar Microsoft Office Excel Untuk Pemula
  3. Dasar - Dasar Microsoft Office PowerPoint Untuk Pemula

Berikut ini merupakan cara yang biasa admin TEKNOTenar lakukan untuk sekedar membersihkan memori agar kinerjanya semakin ngebut.


1. Clean Up

Clean Up sama halnya dengan membersihkan sisa – sisa sampah ataupun file – file sementara pada sistem android. Adapun langkah – langkahnya yaitu, tekan menu start lalu pada search bar dibawah ketik “Clean” lalu pilih “Disk Clean”, setelah itu pilih partisi mana yang akan kita bersihkan misalnya partisi C, lalu tekan OK dan tunggu sistem menghitung dump files (files sampah). Setelah terbuka centang semua check box lalu pilih OK.

 

2. Hapus File Temporary

Cara manual untuk menghapus file sementara (temporary) adalah dengan membuka partisi C atau partisi dimana Windows di instal, cari folder “Windows” lalu buka folder “Temp”, setelah terbuka hapus semua file yang terdapat pada folder tersebut. Mungkin ada beberapa file yang tidak bisa dihapus, namun abaikan saja dikarenakan file tersebut mungkin sedang digunakan ataupun sedang berjalan di aplikasi latar belakang.

 

3. Hapus File Prefetch

Cara lainnya lanjut masih di folder “Windows” lalu pilih folder “Prefetch” dan hapus semua file didalamnya. Mungkin ada juga beberapa file yang tidak bisa dihapus, namun abaikan saja dikarenakan file tersebut mungkin sedang digunakan ataupun sedang berjalan di aplikasi latar belakang.

 

Nah, itulah cara sederhana yang biasa TEKNOTenar lakukan untuk mempercepat kinerja Windows 7 tanpa aplikasi tambahan. Sebenarnya masih banyak cara lainnya, bisa searching di Google untuk modifikasi melalui Registry dan lain sebagainya.

Semoga bermanfaat dan Salam Smart Tekno, Smart People.

Post a Comment for "Cara Mempercepat Windows 7 dengan Mudah tanpa Aplikasi tambahan"