5 HP Termahal di Dunia, ada yang mencapai 1 Triliun Rupiah



TEKNOTenar.com - Sejatinya sebuah hp atau smartphone adalah sebuah alat yang kita gunakan untuk berkomunikasi. mencari informasi dan sebagai sarana hiburan. Perkembangan teknologi yang semakin pesat tentu membuat hp yang dulunya hanya dapat melakukan panggilan telpon atau sekadar berkirim SMS sekarang dapat melakukan hampir semua hal yang berhubungan dengan komunikasi, internet dan lain sebagainya.

Dengan adanya segudang teknologi, fitur dan kemudahan yang ditawarkan, smartphone sudah menjadi kebutuhan primer yang tidak dapat terpisahkan lagi dari kehidupan kita sehari - hari. Namun perlu diingat bahwa menggunakan smartphone berlebihan dapat berakibat buruk bagi kesehatan, oleh karena itu pergunakanlah teknologi secara bijak sesuai kebutuhan dan sewajarnya saja.


Semakin mahal harga sebuah hp ataupun smartphone seharusnya semakin berkualitas bahan yang digunakan untuk membuatnya dan semakin canggih juga teknologi yang dibawanya. Dalam memilih smartphone tentu harus disesuaikan dengan kebutuhan kita sebagai penggunanya agar kita merasa nyaman serta terbantu dengan adanya smartphone tersebut.


Namun apa jadinya jika di dunia ini terdapat setidaknya 5 hp termahal bahkan harganya ada yang tembus sampai 1 triliun dan hal tersebut bukan karena spesifikasi atau teknologi yang diusungnya namun karena bahan penyusun smartphone tersebut yang biasanya terdiri dari Emas, Berlian dan Batu Permata.

Adapun berikut ini adalah 5 hp termahal dengan fitur biasa - biasa aja yang ada didunia. 


1. iPhone 3G Kings Button ( 34 Miliar )
iPhone memang terkenal dengan kualitas smartphone terbaik dengan harga relatif mahal. Seri iPhone terbaru saat artikel ini dibuat adalah iPhone 13 Pro Max dengan segudang fitur canggih.

Namun apa jadinya jika ada iPhone seri 3G yang dibandrol dengan harga 30 miliar?  Ya, ini adalah iPhone 3G Kings Button yang didesain oleh Peter Aloisson. iPhone 3G Kings Button yang dibuat masih dengan teknologi 3G ini dihiasi dengan emas putih dan berlian dengan jumlah sebanyak 138 butir yang tersebar pada body dan bingkai layarnya. Dengan adanya banyak berlian maka wajar saja jika menjadikan perangkat ini sebagai salahsatu iPhone termahal di dunia. 


2. iPhone 3GS GoldStiker Supreme ( 44 Miliar )
Seperti namanya, iPhone yang dirancang oleh Stuart Hughes ini dihiasi dengan berlian senilai 7.1 karat. Berlian ini pun digunakan untuk menghiasi seluruh bodi perangkat tersebut. 

Berlian yang digunakan pun bukanlah berlian biasa melainkan berlian langka yang tidak mudah didapatkan. Sehingga tidak heran jika harga iPhone ini dibandrol dengan harga yang sangat fantastis.


3. iPhone 4 Diamond Rose Edition ( 111 Miliar )
Nama Stuart Hughes memang bukanlah nama baru dalam pembuatan desain mewah barang - barang mahal. Sampai Hughes juga berhasil menciptakan salah satu hp termahal di dunia dengan basis iPhone 4 jadul. Bagaimana tidak, body pada iPhone ini terbuat dari emas mawar padat dan terdapat 500 berlian dengan nilai 100 karat mengelilingi bodi iPhone 4 ini.

Selain itu ada juga 53 berlian yang digunakan untuk menghiasi logo Apple yang melegenda itu agar terlihat menjadi lebih mewah. Desainer terkenal asal Inggris ini bahkan menyematkan berlian mawar pada bagian tombol tengah. Berlian ini memiliki nilai 7,4 karat yang menambahkan kesan eksklusif, mewah dan mahal hingga mencapai 111 miliar jika dirupiahkan. 


4. iPhone 4s Elite Gold ( 130 Miliar )
Seolah tak puas dengan hanya membuat satu desain HP saja, Stuart Hughes pun merancang HP lain dengan harga yang juga tak kalah fantastis dari sebelumnya. Pasalnya Stuart Hughes membuat  iPhone 4s Elite Gold yang dibalut dengan lebih dari 500 berlian dengan nilai dari setiap berlian ditaksir mencapai lebih dari 100 karat. 

Selain itu, terdapat Emas 24 karat yang digunakan untuk melapisi bagian belakang dan logo Apple. Bodi dari HP ini juga tidak kalah menarik karena dibuat dengan tulang dinosaurus asli yang dipadu dengan bebatuan langka lainnya.


5. Falcon Supernova iPhone 6 Pink Diamond ( 678 Miliar )
HP termahal yang harganya hampir mencapai 1 triliun jatuh pada perangkat yang diberi nama Falcon Supernova iPhone 6 Pink Diamond. Smartphone yang berbasis iPhone 6 ini dirancang secara spesial oleh Nita Ambani yang merupakan istri dari seorang pengusaha sukses asal India bernama Mukesh Ambani.

Ya, sebagai sebuah smartphone, harga 678 miliar ini memang terdengar luar biasa dan terkesan mubazir jika kita lihat pada kegunaannya. Namun beda cerita untuk orang - orang tertentu sebagai penikmat estetika dan kemewahan. iPhone ini pasti akan menjadi sebuah barang mewah impian. 

Bagaimana tidak, smartphone ini dibuat dengan menggunakan emas 24 karat untuk sasis mesin dan bodinya dilapisi dengan platinum premium berkualitas tinggi, untuk menambahkan kesan mahal, bagian belakang HP ini. Tepatnya di bawah logo Apple disematkan berlian raksasa berwarna merah (Pink Diamond).


Nah itulah 5 HP termahal di dunia versi iPhone yang mungkin belum banyak yang tahu. Seperti yang kita lihat secara seksama, dari segi spesifikasi memang harga yang ditawarkan sangat keterlaluan untuk sebuah smartphone seharga rumah mewah, namun bagi mereka penikmat prestige dan kemewahan tentu akan sangat menyenangkan dan bisa dijadikan kebanggaan jika dapat memiliki satu diantara ke-lima hp termahal di dunia saat ini.

Post a Comment for "5 HP Termahal di Dunia, ada yang mencapai 1 Triliun Rupiah"