Film Terbaru Sudah Rilis, Ini Cara Membeli Tiket Bioskop Online Lewat TIX ID dan Bisa Bayar Langsung Via DANA



TEKNOTenar.com - Bagi penggemar berat film, menonton bioskop merupakan sesuatu yang wajib dilakukan, apalagi jika film baru yang ditunggu - tunggu sudah rilis. Belum puas rasanya jika belum menonton film tersebut di bioskop. Seolah ada kepuasan tersendiri apalagi jika kita menontonnya lebih dulu dari teman - teman kita.

Seperti yang kita tahu bahwa menonton film di bioskop memerlukan tiket, namun adakalanya kita malas mengantri hanya untuk mendapatkan selembar tiket. Maka dari itu memesan online adalah solusinya, kita tingga memesan tiket bioskop lewat aplikasi yang memang menyediakan tiket untuk film - film terbaru dengan harga tidak jauh beda jika kita memesan dengan cara biasa. Selain itu, memesan tiket bioskop secara online terasa lebih praktis dan tidak menyita banyak waktu, apalagi dengan adanya dompet digital di smartphone kita akan semakin memudahkan proses transaksi.

Cara memesan tiket bioskop online bisa dilakukan melalui aplikasi TIX ID, yang mana aplikasi tersebut merupakan salahsatu aplikasi e-ticketing yang sudah rilis di Indonesia pada 21 Maret 2018 silam dan sudah menjadi salahsatu aplikasi e-ticketing terbesar dan terpercaya di Indonesia khususnya dalam hal memesan tiket bioskop online ini. Walaupun sebelumnya sudah ada aplikasi M TIX dan BookMyShow, namun ketenaran serta penjualan tiket online lewat TIX ID terbukti lebih pesat dibandingkan kedua aplikasi tersebut. Apalagi dengan adanya fitur transaksi menggunakan e-wallet atau dompet digital, sehingga proses pembayaran bisa dilakukan lewat DANA maupun ShopeePay.


Adapun langkah memesan tiket bioskop online lewat TIX ID adalah sebagai berikut dengan asumsi sudah mempunyai akun DANA dan memiliki saldo yang cukup untuk membeli tiket :

  • Unduh aplikasi TIX ID di Google Play Store atau Apps Store.
  • Lakukan registrasi akun apabila belum memiliki dan lakukan login.
  • Hubungkan akun TIX ID dan DANA lebih dahulu dengan cara klik ikon foto profil di aplikasi TIX ID dan ketuk opsi “Aktitfkan” pada kolom DANA.
  • Masukan nomor telepon yang digunakan pada akun DANA.
  • Pilih lokasi kota (biasanya lokasi akan otomatis terdeteksi sesuai GPS yang sudah diaktifkan)
  • Pilih film yang ingin ditonton, misalnya Spiderman : No Way Home
  • Pilih waktu, tanggal, dan lokasi bioskop yang tersedia lalu Klik "beli tiket"
  • Pilih kursi bioskop yang masih tersedia.
  • Selanjutnya klik "ringkasan order" Klik "bayar sekarang"
  • Segera lakukan pembayaran via DANA seperti biasa seperti memasukan nomor HP dan masukkan PIN DANA lalu klik "bayar".
  • Setelah itu kita tinggal menunggu notifikasi pembayaran tiket bioskop dari TIX ID.
  • Tiket siap digunakan.


Jika tiket tidak muncul pada aplikasi TIX ID, sebelumnya silakan cek pemberitahuan dicek lewat ikon lonceng di pojok kanan atas aplikasi atau lewat menu "tiket" yang ada di pojok kanan bawah, lalu pilih menu "daftar transaksi".

Sebelum melakukan transaksi pastikan akun DANA memiliki saldo yang cukup untuk membeli tiket bioskop online. Jika memang saldo tidak cukup maka kita bisa mengisinya di konter, transfer bank atau melalui mbak cantik alfamart terdekat


Kelebihan menggunakan aplikasi TIX ID ini juga adalah adanya beberapa promo dan voucher yang bisa kita manfaatkan. Voucher dan promo bisa dimasukkan sebelum transaski pembayaran dilanjutkan. Untuk film yang baru rilis dan memiliki antusiasme tinggi, kita harus segera melakukan proses pembayaran karena kursi yang tersedia biasanya terbatas dan bisa jadi lebih dulu dibayar oleh orang lain sehingga kita akan dibuat menunggu antrian kursi oleh sistem dari TIX ID untuk kembali melakukan transaksi.

Nah, begitulah cara memesan tiket bioskop online lewat TIX ID dan membayarnya lewat DANA yang bisa admin bagikan. Semoga membantu, Salam Admin TEKNOTenar.com, Smart Tekno, Smart People.

Post a Comment for "Film Terbaru Sudah Rilis, Ini Cara Membeli Tiket Bioskop Online Lewat TIX ID dan Bisa Bayar Langsung Via DANA"