Juara Baru HP 1 Jutaan, Ini Dia Kelebihan Itel S23 yang Bikin Melek Kaum Mendang Mending


Itel S23 - Juara Baru HP 1 Jutaan


TEKNOTenar.com - Dunia Gadget dihebohkan dengan kemunculan smartphone dengan merk ITEL yang rilis beberapa waktu lalu, ya... ITEL S23 inibukan hanya namanya yang sedikit mengecoh orang jawa ya sob ya hehehe, namun ITEL ini membawa spesifikasi mumpuni namun dengan harga dibawah 1,5 jutaan doang.

Sebelum membahas lebih jauh mengenai kelebihan Itel S23 ini, sedikit admin TEKNOTenar akan membahas tentang perusahaan yang membuat produk ini dapat dikenal sampai ke Indonesia, Transsion Holdings. Nah Transsion Holdings ini adalah perusahaan teknologi Tiongkok yang didirikan pada tahun 2006 oleh George Zhu. Perusahaan ini berfokus pada produksi perangkat telekomunikasi dan elektronik konsumen, terutama ponsel pintar. Meskipun mungkin belum terkenal di seluruh dunia, Transsion Holdings telah berhasil mendominasi pasar di beberapa negara di Afrika.

Transsion Holdings awalnya memulai bisnisnya dengan meluncurkan merek ponsel pintar seperti Tecno Mobile, Infinix, dan Itel. Berkat metode pemasaran dan kualitas produk yang semakin membaik, perusahaan mereka telah menjadi populer di berbagai negara termasuk juga Indonesia. Dengan mengikuti strategi pemasaran yang sesuai dengan kebutuhan konsumen setempat dan menawarkan produk-produk yang terjangkau.


Salahsatu produk yang akan kita bahas kali ini adalah Itel S23 seperti yang sudah disebutkan diatas. Nah berikut ini 7 Kelebihan Itel S23 sehingga layak disebut sebagai Juara Baru HP 1 Jutaan yang Bikin Melek Kaum Mendang Mending hehehe....

Itel S23 menjadi salah satu HP terbaru dari Itel yang cukup diandalkan. HP ini menawarkan spesifikasi dan kemampuan yang andal dengan harga sangat terjangkau. Cara ini memang cukup efektif, apalagi untuk pasar Indonesia. Tidak heran jika Itel cukup percaya diri dengan produk yang satu ini.

Baca Juga : Xiaomi Akhirnya Kalah, Ini Segudang Kelebihan IQOO Z7 yang Mempesona


1. Chipset Tangguh di Kelasnya

Menurut TEKNOTenar, untuk mengukur spesifikasi sebuah Smartphone hal yang pertama harus jadi patokan adalah Chipset alias processor yang menjadi otak untuk seluruh kinerja Smartphone tersebut, baru kemudian RAM, ROM, Layar, Baterai dan Hal pendukung lainnya.

Nah, Itel S23 ini menggunakan chipset UNISOC T606. Chipset ini bisa dibilang cukup tangguh di kelasnya dalam menjalankan berbagai aktivitas setiap harinya. Bahkan, chipset ini juga sudah mampu menjalankan game ringan dengan lancar.

Chipset UNISOC T606 ini dibangun atau proses manufaktur 12 nm. Sedangkan untuk sumber tenaganya menggunakan prosesor octa-core. Prosesor tersebut terdiri dari dua core Cortex A75 (1,6 GHz) untuk performa dan enam core Cortex A55 (1,6 GHz) untuk efisiensi dayanya.

Selain itu, chipset ini juga menerima dukungan dari GPU Mali G57 MP1 dengan frekuensi 650 MHz untuk menangani tampilan grafisnya. Hal tersebut membuat Itel S23 ini mampu memainkan game seperti COD Mobile dengan grafik medium dan high frame rate, Mobile Legend dengan grafik dan frame rate high, dan Genshin Impact dengan grafik dan frame rate lowest.

Baca Juga : Rekomendasi HP Vivo 2 Jutaan Terbaik menurut TEKNOTenar.com


2. Kapasitas RAM dan ROM Besar

Selain Chipset yang mumpuni yakni Unisoc Tiger T606, Itel S23 juga mempunyai kapasitas RAM dan memori internal yang cukup luas. Untuk RAM-nya sendiri, Itel S23 menawarkan dua varian yaitu 4 GB dan RAM 8 GB, kapasitas RAM ini tentu cukup besar di kelas harganya yang cuman 1,3 jutaan. Selain itu, Itel S23 ini dilengkapi dengan fitur ekspansi RAM hingga 8 GB yang dapat membuatnya lebih bertenaga saat menjalankan multitasking.

Sementara itu, memori internal yang dimiliki oleh Itel S23 ini hanya satu varian yaitu 128 GB. Hal menarik dari memori internal ini adalah jenis yang digunakan sudah UFS. Bahkan, Anda juga bisa memperluas kapasitas memori internal ini menggunakan slot khusus microSD yang sudah disediakan.


3. Refresh Rate Layar 90 Hz

Itel S23 memiliki bentang layar cukup luas yaitu 6,59 dengan panel IPS LCD. Ukuran ini sudah cukup luas untuk aktivitas multimedia atau hiburan seperti menonton. Rasio layar yang dimilikinya adalah 20:9 sebagai rasio standar untuk sebuah Smartphone.

Resolusi yang dicapainya memang bisa dibilang tidak cukup memuaskan. Namun, resolusi HD Plus atau 720 x 1612 piksel dengan kerapatan piksel 269 ppi sudah cukup untuk HP dengan harga sejutaan. Namun, hal menariknya adalah dari kemampuan layarnya ini, yang mana layar Itel S23 sudah memiliki refresh rate 90 Hz yang akan membuat pengalaman scrolling dan gaming lebih lancar. Apalagi touch sampling rate-nya juga sudah mencapai 180 Hz. Merk lain bahkan sampai artikel ini di-publish belum ada yang menyamai Itel S23 ini dari segi sektor layar, tentunya dengan harga cuma di angka 1,3 juta saja.

Baca Juga : Daftar HP Xiaomi yang Kebagian Update MIUI 14, Apakah HP kamu Ada ?


4. Kapasitas Baterai Besar

Selain memiliki performa yang cukup tangguh dan teknologi layar yang mumpuni, Itel S23 ini juga dibekali baterai yang cukup awet. Kapasitas 5.000 mAh di Itel S23 ini memang tergolong standar namun menjadi cukup besar mengingat harganya yang sangat terjangkau.

Bukan hanya itu, Itel juga menyematkan teknologi pengisian 10 Watt sesuai dengan charger bawaan yang mereka sertakan di dalam kotak penjualan.


5. Kamera 50 MP

Beralih ke sektor kamera sebagai salah satu sektor yang cukup penting untuk sebuah HP. Maka dari itu, Itel S23 dibekali sensor kamera yang cukup menarik. Tidak tanggung - tanggung, HP ini menggunakan sensor Samsung s5kjn1 dengan resolusi 50 MP (f/1.8).

Sensor kamera yang digunakannya ini biasanya hadir di HP dengan harga Rp2 jutaan. Jadi, keputusan memboyong sensor tersebut ke HP dengan harga sejutaan membuat Itel S23 jadi terlihat lebih menarik.

Nah, fitur yang menarik dari kamera ini adalah mode Pro-nya. Pasalnya, mode Pro pada kameranya ini menawarkan setelan kamera yang cukup lengkap. Mulai dari Manual Exposure, Manual Fokus, White Balanced, ISO mulai dari 100-6400, hingga Shutter Speed dari 1/1500-1/6 second. Setelan pada mode Pro ini masih sulit ditemukan di HP lain dengan harga yang sama.

Kamera Itel S23 tentu sudah sangat cukup untuk digunakan Mulai dari Photo, Video, Short video, Portrait, hingga Super Night untuk membantu memotret di malam hari atau keadaan minim cahaya. Kemudian untuk fitur lainnya terdapat AR shot, Ultra HD, Panorama, Time-lapse, HDR, dan Pro.


6. BackCover Belakang Bisa Berubah Warna

Mungkin ini adalah satu - satunya di Smartphone 1 jutaan, yakni bodi bagian belakangnya yang mampu berubah warna ketika terkena sinar UV atau matahari langsung. Menariknya, warna putih pada bagian bodi belakangnya ini akan berubah menjadi warna ungu. Perubahan warna ini terjadi pada varian warna putih, sedangkan varian warna hitam tidak.

Bagian Backcover Itel S23 ini hadir dengan tampilan yang lebih modern, seperti bodi bagian belakang bersih, terlihat mengkilap seperti menggunakan bahan material kaca, bagian belakangnya pun berbentuk kotak dan flat sehingga terlihat presisi di setiap sisinya.

Selain itu, di bagian belakangnya juga terdapat modul kamera berbentuk lingkaran yang tidak terlalu besar. Jika diperhatikan, di dalamnya terdapat tiga buah lingkaran untuk kamera dan satu lingkaran untuk LED Flash. Namun, jumlah kamera belakang Itel S23 ini sebenarnya hanya dua, lingkaran tambahan di bawah LED Flash hanya sebagai hiasan saja.

Hal yang cukup penting dari bodi HP adalah kenyamanan dalam menggenggam. Itel S23 ini bisa dibilang memiliki ukuran yang cukup pas. Dimensi yang dimilikinya adalah 164 x 75,6 x 8,4 mm. Sedangkan bobotnya masih cukup wajar dengan 185 gram saja.


7. Isi Box Kemasan Lengkap

Salah satu kelebihan lain yang dimiliki oleh Itel S23 ini adalah memiliki isi kotak kemasan yang cukup lengkap. Kedengarannya WAW sih, dimana HP midrange saja banyak yang tidak menyertakan charger di kotak penjualannya hehehe...

Di dalam kotak kemasan tersebut, selain berisi HP, juga ada charger 10 W lengkap dengan kabel Type-C yang digunakan. Selain itu, ada hard cover yang bisa langsung Anda gunakan dan SIM ejector dengan bentuk yang sama seperti model Transsion Holdings lainnya.

Selain itu, Itel S23 juga masih memberikan aksesori lain yaitu earphone berkabel. Hal ini tentu saja sangat menarik karena Anda tidak perlu lagi membeli earphone secara terpisah. Selain itu, keberadaan earphone ini juga sudah pas karena Itel S23 sendiri masih memiliki port jack audio 3,5 mm di bagian bodinya.


Nah, itulah 7 kelebihan Itel S23 yang dapat TEKNOTenar bagikan, sementara untuk kekurangannya misalnya :

1. Proses Isi Daya Lambat
2. Sensor Sidik Jari Kurang Responsif
3. Desain UI Biasa Saja dan MInim Fitur

Namun mengingat harga yang ditawarkan maka bisa dikatakan tidak perlu untuk diungkit deh hehehe...

Semoga bermanfaat dan bagi sobat yang punya budget 1,3 jutaan maka jangan ragu lagi segera chekout aja di toko favorit sobat sebelum kehabiasan hehehe... karena menurut beberapa sobat tekno yang melakukan pembelian unit Itel S23 ini pengemasannya cukup lama karena tingginya permintaan dari pelanggan.

Post a Comment for "Juara Baru HP 1 Jutaan, Ini Dia Kelebihan Itel S23 yang Bikin Melek Kaum Mendang Mending"