Baca Ini Buat Yang Ingin Menjadi Youtuber di Tahun 2023, Sudah Terlambat ?


Youtuber by TEKNOTenar,com


TEKNOTenar.com - Menjadi Youtuber di tahun 2023? Apakah sudah terlambat untuk memulai ?

Banyak orang beranggapan bahwa youtube hanya sekedar media sosial untuk mencari hiburan atau mencari tutorial, tanpa menyadari potensi besar yang terdapat pada youtube itu sendiri. Sebagaimana yang sudah Saya singgung pada artikel " 7 Alasan Mengapa Harus Membuat Channel Youtube

Pada dasarnya yang sama seperti media sosial lainnya, baik itu Facebook, Instagram, Twitter dan TikTok yang didalamnya terdapat fitur monetisasi untuk dapat menghasilkan uang dari internet, oleh karenanya tentu banyak sekali orang yang mulai tergiur untuk terjun ke bisnis yang satu ini yaitu menjadi seorang konten kreator di youtube.

Nah sebelum kita menjawab pertanyaan utama diatas, Saya asumsikan bahwa sobat sudah tahu apa itu youtube dan bagaimana mekanisme kerjanya untuk dapat mulai menghasilkan uang, sehingga sobat akan fokus mencerna dan merenungi jawaban yang akan TEKNOTenar berikan berikut ini.

Pertanyaan : Apakah Menjadi Youtuber di tahun 2023 sudah terlambat ?

Jawaban : Tidak, Bahkan Pangsa Pasar Lebih Luas

Mengapa bisa begitu?

Sebelum melanjutkan, bagi sobat yang belum tahu ada baiknya sobat membaca artikel Cara Membuat Channel youtube dari Nol Sampai Menghasilkan Uang agar sobat lebih mengerti mengenai cara membuat channel youtube yang baik dan benar.

Pada dasarnya semakin hari pertumbuhan teknologi dan sumber daya manusia terus berkembang, yang artinya diseluruh dunia orang-orang yang dapat mengoperasikan komputer, smartphone, tablet dan sebagainya semakin banyak jumlahnya.

Selain itu, perusahaan - perusahaan besar maupun aneka bisnis rumahan pun semakin menjamur, apalagi setelah pandemi pertumbuhan bisnis rumahan semakin banyak dikarenakan pengurangan karyawan besar - besaran pada masa pandemi beberapa tahun lalu, yang artinya semakin banyak bisnis maka pasar akan semakin besar dan kebutuhan informasi juga meningkat.

Baca Juga : Cara Memasang Video Youtube di Blog

Untuk sekarang ini, pemasaran produk dan jasa lebih banyak dilakukan secara online karena selain lebih tertarget tentu karena budget yang dileluarkan juga lebih kecil.

Nah, karena itulah konten youtube sangat bagus jika disinergikan dengan bisnis maupun ide bisnis sobat, baik itu sebagai promosi maupun mengedukasi. Sobat bisa memasang video promosi dari channel youtube sobat di website perusahaan ataupun blog.

Kembali ke inti pertanyaan diatas bahwa untuk menjadi seorang youtuber di tahun 2023 ini sama sekali belum terlambat, bahkan pangsa pasar akan semakin meningkat. Hal itu dikarenakan minat masyarakan yang semakin beragam, meraka butuh hiburan dan haus akan informasi baik murni pengetahuan maupun hanya untuk iseng mencari informasi konspirasi.

Salahsatu konten yang paling diminati saat ini adalah konten tentang kuliner, masak - memasak, aneka resep maupun inspirasi bisnis.

Sobat juga bisa membuat konten tentang review gadget, review tempat makan, rekomendasi tempat wisata sampai membuat vlog pribadi yang mempunyai ciri khas.

Baca Juga : Blog VS Youtube, Mana yang Lebih Menghasilkan Saat Ini ?

Selain itu minat masyarakat khususnya kawula muda akan game membuat pasar akan konten game juga terbuka lebar, sobat bisa membuat konten gaming yang seru, mengkover musik bahkan membuat channel hiburan seperti prank dan sebagainya.

Intinya semakin banyak minat masyarakat dan perkembangan teknologi terbarukan maka semakin luas juga pangsa pasar dari youtube ini.

Selain itu, TIDAK ADA KATA TERLAMBAT untuk memulai setiap perkerjaan maupun bisnis. Untuk memulainyapun tidak perlu muluk - muluk dulu, cukup gunakan alat - alat yang ada seperti hp atau smartphone yang saat ini sobat gunakan.

Baca Juga : Aplikasi Wajib Youtuber Modal HP yang Harus di Instal

Nah, bagi sobat yang baru akan memulai membuat konten dan channel youtube di tahun ini jangan ragu - ragu dan langsung gasss saja... Selain itu tentu banyak belajar dari internet mengenai tata cara membuat channel dan merawatnya agar berkembang. Tetap berusaha konsisten dan jangan mudah menyerah.

Selamat berjuang yan sob, ya....

Salam admin TEKNOTenar.com, Smart Tekno for Smart People.

Post a Comment for "Baca Ini Buat Yang Ingin Menjadi Youtuber di Tahun 2023, Sudah Terlambat ?"