Kaum Mendang Mending Minggir Dulu, Ini 7 Alasan Mengapa Infinix Note 30 Pro Menjadi HP Terbaik di Kelasnya


Infinix Note 30 Pro


TEKNOTenar.com - Siapa yang tidak kenal dengan HP merk satu ini, yups... INFINIX. Pada awal kemunculannya di Indonesia, HP ini tidak begitu disambut baik oleh calon konsumen. Tidak seperti Xiaomi saat meluncurkan Redmi 1S saat itu yang dianggap angin segar dunia per-HP-an, brand Infinix sering dipandang sebelah mata, mulai dari kualitasnya yang jelek, sparepartnya sudah didapat serta service centernya yang kurang memadai.

Sebelum kita membahas mengenai 7 Alasan Mengapa Infinix Note 30 Pro Menjadi HP Terbaik di Kelasnya Admin TEKNOTenar ada sedikit pengalaman menggunakan HP merke ini. Saya sendiri awal mula menggunakan HP Infinix yaitu seri HOT 3 LTE yang rilis sekitar tahun 2016 dan pada waktu itu sedang gencar - gencarnya brand seperti Advan, Asus, Lenovo dan banyak HP china yang masuk ke pasar Indonesia. Pengalaman pribadi menggunakan HP Infinix memang biasa saja, seperti merk lain, tidak ada yang mengecewakan dari segi pemakaian... kekurangannya waktu itu mungkin dari segi service centernya yang belum merata. Brand Infinix juga bahkan lebih bagus dari segi kualitas dibandingkan merk Advan dan MITO pada waktu itu, entah karena brand lokal atau ada hal lainnya, padahal brand Advan sendiri lebih sering merilis HP tipe terbaru mereka saat itu.

Nah, yang membuat Saya kagum dengan brand Infinix ini adalah mereka tidak berhenti berinovasi dan terus memperluas pasar dengan selalu meluncurkan tipe - tipe terbarunya, dari segi pelayanan aftersales nya pun kian diperbaiki dengan memperbanyak service center di Indonesia. Apalagi sekarang ini rekanan Infinix seperti Techno dan Itel sudah mulai ikut perang di pasar HP tanah air.

Baca Juga : Juara Baru 1 HP Jutaan, Ini Spesifikasi, Kelebihan dan Kekurangan ITEL S23 Indonesia

Oke kembali ke judul diatas, setidaknya ada 7 Alasan Mengapa Infinix Note 30 Pro Menjadi HP Terbaik di Kelasnya. Kelas yang dimaksud disini adalah kelas harga ya sob ya, yakni ada di kisaran harga 3,2 jutaan saja. Alasan - alasan ini merupakan pandangan pribadi Saya dan beberapa pendapat sobat penikmat gadget di berbagai Forum baik itu FansPage, Ternding Topic maupun para Reviewer di Sosial Media seperti TikTok dan YouTube. Bagaimana tidak HP dengan harga 3 juta lebih sedikit namun sudah memiliki spesifikasi dan fitur yang biasa dimiliki HP dengan budget 4 sampai 5 juta di brand lain.

Nah inilah 7 Alasan Mengapa Infinix Note 30 Pro Menjadi HP Terbaik di Kelasnya versi TEKNOTenar.com


1. Chipset Gaming Helio G99

Sebenarnya untuk Chipset masih terbilang standar ya sob ya, namun ini adalah standar yang bagus... karena dikelas harga 3 juta lebih chipset besutan MediaTek ini sudah terbilang worth dan sangat bisa diandalkan baik untuk urusan gamin, multitasking maupun hal lainnya... Chipset dengan fabrikasi 6 nm ini selain ferformanya yang ngacir tentu juga hemat daya ya sob ya, Helio G99 menghasilkan suhu yang lumayan adem, tidak terlalu panas dan nyaman digunakan dalam waktu lama.


MediaTek Helio G99

Chipset gahar ini dipadukan dengan RAM sebesar 8 GB yang masih dapat diekspansi dengan Virtual RAM hingga 8 GB menjadikan performa Helio G99 tentu akan terasa semakin gesit. Sementara penyimpanan Internal sebesar 256 GB yang dimiliki HP ini juga memastikan adanya cukup ruang untuk menyimpan koleksi Foto, Video HD++ dan berbagai file penting milik penggunanya, kalau kurang slot untuk MicroSD pun siap sedia, tinggal beli saja SD Card yang asli, jangan yang bajakan ya hehehe...

Baca Juga : Ini Dia HP Murah Cocok untuk Bocil yang Suka Main Free Fire


2. Sertifikasi IP53

Perlu diketahui bahwa Infinix Note 30 Pro ini menghadirkan desain yang fresh dan tidak membosankan, terlihat dari tampilan frame kameranya yang mengotak dan tegas, desain body yang terlihat futuristik dan tekstur cover belakang yang sudah menggunakan bahan kaca sehingga lebih premium.

Selain desain yang segar, penyertaan sertifikasi IP53 pada Infinix Note 30 Pro juga menjadikan nilai plus untuk HP satu ini. HP yang tahan terhadap debu dan percikan air ringan tentu menjadi idaman banyak pengguna karena mereka merasa lebih aman, nyaman dan tanpa khawatir saat menggunakan HP tersebut di kondisi Outdoor.


3. Layar AMOLED 120 Hz

Bagi pecinta mobile gaming pasti senang dengan kehadiran HP ini, pasalnya selain chipset yang cocok untuk gaming layar HP ini juga sudah menggunakan panel Super AMOLED yang terkenal kaya warna dan tajam.


Layar Super AMOLED Infinix Note 30 Pro


Teknologi layar AMOLED ini juga disertai refresh rate 120 Hz sehingga sangat responsif saat digunakan untuk bermain game maupun scrol2 TIkTok hehehe... Nah, bagi yang suka by One sepertinya HP ini sangat cocok dikelas harganya, mengapa? karena touch sampling rate yang dihasilkan bukan cuma 180 namun mencapai 360 touch sampling rate, sehingga skill 2 ditambah ulti dari hero Odette bahkan bisa lebih dulu membunuh Fanny atau Saber awok3...

Refresh layar ini bersifat adaptif yang artinya sobat bisa menyetelnya di 60 Hz, 90 Hz, 120 Hz atau otomatis menyesuaikan dengan aplikasi apa yang sedang dibuka sehingga baterai akan tetap hemat. 


4. Kamera Jernih 108 MegaPixel

Pada sektor kamera Infinix Note 30 Pro cukup bisa diandalkan, HP ini memiliki konfigurasi triple camera yang terdiri atas sensor 108 MP wide-angle, 2 MP depth sensor, serta kamera QVGA. Kamera utama menggunakan filter cahaya 9-in-1 binning untuk dapatkan output gambar 12 MP. Hasil fotonya akan terlihat lebih detail dan cerah karena lebih banyak menyerap cahaya.


Kamera Infinix Note 30 Pro


Sementara untuk kamera depan beresolusi 32 MP yang bisa digunakan untuk selfie, vlogging, dan video call. Baik kamera belakang maupun kamera depan mendukung resolusi perekaman video hingga 1440 di 30 FPS. Resolusi ini lebih tinggi dari 1080p yang biasa didukung mayoritas HP lainnya, sehingga bisa hasilkan video yang lebih tajam.

Baca Juga : Daftar Aplikasi Wajib Youtuber Modal HP


5. Baterai 5000 mAh + Fast Charging 68 Watt

Infinix Note 30 Pro dibekali dengan baterai berkapasitas besar yakni 5.000 mAh, ya walaupun untuk saat ini kapasitas yang diberikan adalah yang paling umum dan dimiliki hampir semua smartphone, namun tetap saja mantap. Apalagi ditambah kemampuan mengisi daya dengan fitur fast charging 68 Watt. Pengisian ini disinyalir dapat mengisi baterai hingga 80 persen dalam waktu 30 menit.

Selain itu ada fitur unik yaitu adanya bypass charging yang bisa memberi daya pada ponsel langsung dari sumber listrik alih-alih dari baterai saat HP digunakan, misalnya saat bermain game sambil di cas, hal ini memungkinkan HP memiliki suhu yang lebih adem saat digunakan dan baterai pun akan lebih awet.

Untuk ketahan baterai ini, Infinix mengklaim bahwa HP ini bisa bertahan hingga 1000 kali siklus pengisian daya, 25 persen lebih sering dibandingkan smartphone lain pada umumnya. Selain itu Infinix menyertakan Kepala Charger 68 Watt nya di paket penjualan mereka sehingga pengguna tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk membeli charger.


6. Wireless Charging + Charging Pod

Yuuups, sobat tidak salah dengar... Infinix bisa dibilang menciptakan HP pertama di kelas harganya yang membawa fitur wireless charging pada unitnya. Selain itu, luar biasanya Infinix juga menyertakan Charging Pod khusus dalam paket penjualan mereka, dan itu berlaku untuk semua pembelian unit Infinix Note 30 Pro ini baik dibeli secara online maupun secara offline. Menurut pantauan TEKNOTenar.com, sejauh ini belum ada brand manapun yang menyertakan Charging Pod dalam paket penjualan mereka, tentunya di kelas harganya ya sob ya hehehe....


7. Sound by JBL

Sepertinya Infinix ingin menunjukan kepada kaum mendang mending yang sering ngejek kualitas audio pada brand yang satu ini deh...


Sound by JBL


Sepertinya kali ini Infinix cukup percaya diri dengan berkolaborasi dengan spesialis audio yakni JBL untuk meningkatkan kualitas audio pada device mereka. Terpampang dengan jelas branding dari JBL yang terletak di dekat speaker. Kolaborasi ini diharapkan dapat menghadirkan speaker yang punya suara lantang, jernih, dan jelas.

Selain itu jumlah speaker-nya pun ada dua (stereo speaker) dan bisa mengeluarkan suara dari arah bawah dan atas perangkat. Selain itu, terdapat juga sertifikasi H-Res yang artinya Infinix Note 30 Pro bisa mengeluarkan suara dengan rentang frekuensi lebih luas dibandingkan yang lain.


Nah, itulah 7 Alasan Mengapa Infinix Note 30 Pro Menjadi HP Terbaik di Kelasnya. Bagaimana cukup menarik bukan?, dikelas harga 3 jutaan namun sudah memiliki Smartphone dengan jeroan dan fitur yang bukan kaleng - kaleng hehehe...

Post a Comment for "Kaum Mendang Mending Minggir Dulu, Ini 7 Alasan Mengapa Infinix Note 30 Pro Menjadi HP Terbaik di Kelasnya"